Bantah Bekingi Galian C Ilegal, Donny Setha Minta Kapolres Langkat Ungkap Oknum Pemeras Pengusaha

Jumat, 08 September 2023 / 17.38

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Tak terima dituding beking galian C yang disebut sebut ilegal di Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat oleh beberapa media online, Wakil Ketua DPRD Langkat Dr Donny Setha ST SH MH membantah dan akan segera menempuh jalur hukum untuk memproses tudingan tersebut.

Donny yang dikenal getol dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Langkat ini, menyayangkan penulisan bercampur opini dan tudingan tak berdasar dalam pemberitaan tersebut.

"Bahkan, foto saya pun ikut dipublikasikan tanpa diblur dan tanpa seizin saya, ini tak sesuai kode etik pers, dan ini ada pidananya," sebutnya.

Lebih lanjut Politikus Muda Gerindra ini menyayangkan oknum wartawan yang menulis pemberitaan negatif tentang dirinya yang seakan tidak memahami dan mempedomani kode etik Jurnalistik.

"Saya sangat mendukung teman-teman pers, silahkan teman-teman pers mengkritik kinerja saya, namun jangan terkesan tendensius dan menuding tanpa dasar di pemberitaannya," sebutnya.

Yang lebih disesalkan Donny, malah oknum wartawan yang bernaung di beberapa media tersebut hampir sama penulisan beritanya.

"Ini semacam sebuah tim yang terindikasi bertujuan menyerang nama baik saya, untuk itu saya akan segera menempuh jalur hukum untuk menindak oknum wartawan ataupun oknum lainnya yang terindikasi secara bersama sama menyerang nama baik saya," tegasnya.

Sementara itu, Samuel, salah seorang pengusaha galian C di Wampu juga membantah, jika Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha membekingi usaha galian C miliknya.

"Sebagai masyarakat yang memiliki badan usaha dan izin, kami juga berhak menggunakan hak kami yaitu meminta dan memohon agar dilakukan mediasi melalui DPRD Langkat terkait izin perlintasan truk di jalan kebun PTPN II Kwala Madu, agar jalan yang ada di Desa Banyumas tidak cepat rusak dan hancur," ujarnya.

Tak lupa, Samuel turut menyampaikan terimakasih kepada Donny Setha yang telah memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam mediasi tersebut di DPRD Langkat, dan sekarang aspirasi kami telah didengar pihak kebun PTPN II dan Pemkab Langkat.

"Terimakasih pak Donny Setha, aspirasi kami ini telah bapak dengar dan sampaikan," ujarnya terharu.

Samuel juga menyayangkan ada oknum oknum yang menyebutkan Donny Setha membekingi galian C di Wampu.

"Tuduhan tersebut sangat tak mendasar, dan merupakan fitnah yang keji. Dan nama baiknya harus dipulihkan, beliau adalah wakil rakyat yang merakyat," cetusnya.

Beredar Percakapan Oknum Sindikat Pemeras dengan Pengusaha Galian C 

Sementara itu, beredar percakapan salah seorang oknum berinisial W dengan salah seorang pengusaha galian C di Wampu. Dalam percakapan melalui telepon tersebut, W meminta sejumlah uang kepada pengusaha, dan menyatakan kalau timnya akan menaikkan atau pun mempublikasikan melalui media online bahwa Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha membekingi galian C ilegal.

"Yah tim-timku ini macem mana, orang itu nanya lagi. Nih mau tahu kau siapa yang dibante orang itu, Donny Setha membekingi galian C ilegal. Hari ini itu naik, belum kubuka beritanya," ucap W kepada pengusaha tersebut, sembari terdengar tertawa kecil.

Menanggapi rekaman telpon tersebut, Donny Setha pun semakin berang dan meminta pihak Polres Langkat segera mengungkap dan menangkap oknum-oknum sindikat pemeras pengusaha galian C di Wampu tersebut.

"Saya minta Kapolres Langkat mengungkap sindikat pemerasan ini. Ungkap siapapun oknum oknum ataupun pihak yang terlibat dalam sindikat tersebut, jika terbukti jebloskan semua yang terlibat ke dalam penjara," tegasnya. (ks)

Komentar Anda

Terkini