Wali Kota Sosialisasikan Etika dan Budaya bagi Pemilih Pemula di SMAN 6 Pematang Siantar

Senin, 13 November 2023 / 18.02

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat Sosialisasi Etika dan Budaya bagi Pemilih Pemula, di aula SMA Negeri 6 Pematang Siantar, Jalan Cadika, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Senin (13/11/2023).(ft-kominfo pematang siantar)

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA membuka acara Sosialisasi Etika dan Budaya bagi Pemilih Pemula, di aula SMA Negeri 6 Pematang Siantar, Jalan Cadika, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Senin (13/11/2023).

Dalam sambutannya, dr Susanti menyampaikan Pemilihan Umum (Pemilu) akan laksanakan tahun 2024. Pemilu di tahun 2024 akan dicari sosok pemimpin yang membawa aspirasi seluruh bangsa Indonesia, dan juga aspirasi masyarakat Kota Pematang Siantar.

"Anak-anakku, kalian adalah pemilih pemula, yang artinya baru kali ini kalian ikut memilih di usia 17 tahun. Saya berharap kita sebagai pemilih mempunyai seorang sosok yang kita tentukan untuk kita pilih. Untuk itu sebelum memilih, jadilah pemilih yang cerdas dengan mengetahui latar belakang dan kemampuan dari orang yang nanti kita pilih," kata dr Susanti.

Sebagai wali kota dan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, dr Susanti merasa bertanggung jawab agar pemilih pemula mempunyai wawasan yang luas dan mempunyai analisa.

"Di sinilah pemerintah kota, Badan Kesbangpol, KPU, dan Bawaslu hadir agar adik-adik sebagai pemilih pemula memiliki pengetahuan tentang pemilihan umum nantinya. Saya ingatkan kepada adik-adik jangan pernah golput. Berikanlah aspirasi adik-adik kepada sosok pemimpin yang menyuarakan aspirasi adik-adik," pesannya.

dr Susanti yakin, para pemilih pemula, termasuk para pelajar di Kota Pematang Siantar, terkhusus lagi di SMA Negeri 6 merupakan anak-anak yang mempunyai potensi yang luar biasa dalam segi akademis dan juga mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi di dalam menentukan masa depan bangsa, terutama masa depan Kota Pematang Sjantar.

"Harapannya, kegiatan ini nanti akan memberikan pemahaman, pengetahuan, wawasan, dan tata cara pemilihan umum bagi kalian semua. Semoga kegiatan ini akan bermanfaat kita semua. Tentunya kita semua akan turut bertanggung jawab kepada pembangunan Kota Pematang Siantar yang kita cintai," tandasnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pematang Siantar Ir Ali Akbar yang diwakili Kabid Politik Dalam Negeri Jhon Rinald Sembiring menjelaskan dalam laporannya menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

"Yaitu memberikan bekal bagi para siswa-siswi yang sudah berhak memilih dengan memberikan hak politiknya untuk melanjutkan program pembangunan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kota Pematang Siantar," jelasnya.

Tampak hadir, Ketua KPU Kota Pematang Siantar diwakili Komisioner Divisi Sosialisasi Nurbaiyah Siregar, Plt Kadis Pendidikan Kota Pematang Siantar Rudol Barmen Manurung MPd, Kepala SMA Negeri 6 Pematang Siantar Japatar Manullang, serta Sekcam Siantar Sitalasari Jaya Kesuma. (pes) 

Komentar Anda

Terkini