Bentrok Pemuda di Belawan, 1 Tewas Ditombak

Sabtu, 06 Januari 2024 / 21.52

Ilustrasi bentrok. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Untuk kesekian kalinya, kembali terjadi bentrokan antar kelompok pemuda di kawasan Belawan, tepatnya di Jalan Selebes, Medan, Jumat (5/1/2024) dinihari. Dalam peristiwa itu, 1 orang tewas dan 1 lagi tangannya nyaris putus ditebas senjata tajam.

Berdasarkan keterangan Kepala Lingkungan 32, Sugianto, pada malam itu korban Perdinan Samara Nasution (17) bersama rekannya Padilah Ambali (18) saat duduk dibangku didepan gang 10 dijalan Selebes secara mendadak diserang puluhan kelompok pemuda menggunakan senjata tajam berbentuk kelewang dan parang.

Kedua orang ini kemudian melarikan kedalam gang 10, namun Perdinan Samara Nasution terjatuh diaspal dan langsung dadanya ditombak hingga tembus ke punggung. Bukan hanya ditombak, korban dibacok di bagian dada dan punggungnya.

Rekan korban, Padilah Ambali yang menolong korban, tubuhnya ditebas kelewang dan ditangkis mengakibatkan tangan kanan nyaris putus. Oleh warga sekitar yang mengetahui ada bentrok langsung mengangkat korban dan membawa ke RS TNI AL Belawan, namun ditengah perjalanan korban tewas karena darah dari tubuhnya terus keluar.

Oleh RS TNI AL Belawan korban yang tewas dirujuk ke Rumah Sakit Brimob Medan untuk dioptosi, sedangkan Padila Ambali dirujuk ke RS H.Adam Malik Medan untuk menyambung tangannya yang nyaris putus.

Orang tua korban, Hamdani Nasution (67) sangat berduka dan berharap kepada petugas Polres Pelabuhan dan Petugas Polsek Belawan segera menangkap pelakunya dan menindak sesuai hukum yang berlaku di negara ini.

Menurut warga setempat yang merahasiakan namanya menyebutkan, bahwa korban yang tewas tersebut sudah 3 hari ini dicari cari para pelaku karena dendam lama. Pas malam itu saat duduk duduk dipinggir jalan Selebes dikepung oleh para pemuda dari Gang 6 dan langsung ditombak serta dibacok.

Zenajahnya korban siang ini oleh pihak keluarga akan dikebumikan dipemakaman umum Belawan Lama Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.

Sementara itu di rumah korban saat ini dijaga petugas Polres Pelabuhan dan petugas Polsek Belawan untuk mengantisipasi balas dendam rekan rekan korban. Petugas Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan, kini memburu para pelaku pembunuhan tersebut. (mt)

Komentar Anda

Terkini