Kebakaran Pusat Pasar Medan Hanguskan 12 Kios, Polisi Gercep Amankan Lokasi

Senin, 15 Januari 2024 / 01.33

Petugas kepolisian melakukan pengamanan pasca kebakaran di Pusat Pasar Medan. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Peristiwa kebakaran terjadi di Pusat Pasar Medan, Minggu (14/1/2023) sekira pukul 19.30 wib. Sebanyak 12 kios luluh lantak diamuk si jago merah.

Lokasi pun dengan cepat memadat, karena kepanikan pedagang untuk menyelamatkan barang-barang.

Polsek Medan Kota dipimpin Kapolsek Kompol Selvin.S.I.K bersama anggotanya turun ke lokasi kejadian guna mengamankan situasi di pasar  yang beralamat jalan M.T.Hariono Kecamatan Medan Kota tersebut.

Informasi dari kepolisian, api berawal dari salah satu kios/toko mengeluarkan asap yang membumbung tinggi sekira pukul 19.30 wib. Penjaga malam Chandra Dicky (20) mencoba memadamkan kepulan asap, namun api semakin membesar. "Dicky langsung menghubungi Bhabinkamtibmas kami untuk meminta bantuan untuk memanggil pemadam kebakaran," kata Kompol Selvin.

Tak selang berapa lama, 10 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan sekira pukul 20.30 wib api dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun 12 kios yang terletak di lantai 2 pusat pasar terbakar dan diperkirakan kerugian mencapai kurang lebih Rp 1 miliar.

Dalam hal ini anggota gabungan juga membantu korban kebakaran dengan menjaga barang - barang korban kebakaran.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat sudah membantu. Dalam hal ini, kami menghimbau kepada warga masyarakat tidak usah segan - segan untuk selalu memberikan informasi sekecil apapun kepada kami, dan terima kasih kepada warga yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami dan sudah membantu dalam hal kejadian ini,"ujar Kompol Selvin. (red)

Komentar Anda

Terkini