Ketua PPK Gunungsitoli Alo'oa Rusak Gembok Kotak Suara Hasil Pemilu 2024

Kamis, 22 Februari 2024 / 11.45

Petugas mendistribusikan kotak suara ke gudang penyimpanan Kantor Kecamatan Gunung Sitoli Alo'oa. (ft-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunungsitoli Alo'oa, Kota Gunungsitoli, disebut merusak gembok kotak suara, Kamis (15/2/2024) malam.

Mirisnya, perusakan gembok kotak suara itu dilakukan di dalam gudang tempat penyimpanan puluhan kotak suara milik kantor Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa.

Meski demikian, belum diketahui jumlah gembok kotak suara yang dirusak. Tetapi menurut informasi dihimpun, masyarakat yang mendengar merasa keberatan.

Melalui sambungan WhatsApp, Ketua PPK Gunungsitoli Alo'oa, Falukhata Zendrato, membantah merusak gembok kotak suara namun mengaku, hanya membuka gembok kotak suara untuk mengambil C hasil salinan.

"Bukan saya merusak, tapi karena kebutuhan bang. Jadi Dokumen C hasil salinan kayak diberikan sama saksi, PPK dan KPU saya butuhkan. Jadi malam itu, KPU betul-betul butuh makanya saya ambil tindakan", kata Falukhata.

Ditambahkan Falukhata, bahwa dirinya sudah memberi klarifikasi terkait perusakan gembok kotak suara dihadapan Panwas, TNI, Polri, dan masyarakat. Dimana klarifikasi diterima dengan baik.

"Semua sudah terklarifikasi bang. Kalau masih ragu, bisa tanyakan lebih jelas ke Panwascam, Kapolsek, dan juga KPU", tandas Falukhata.

Sementara hingga kini, wartawan terus mencoba menghubungi Ketua Panwascam Gunungsitoli Alo'oa Dermawan Zega dan Camat Gunungsitoli Alo'oa Vince Hulu untuk mengkonfirmasi terkait perusakan gembok kotak suara.  (Ris)

Komentar Anda

Terkini