Normalisasi Bantaran Sungai Cegah Banjir, Pemdes Laut Dendang Apresiasi Dinas SDABMBK

Jumat, 23 Februari 2024 / 20.05

Dinas SDABMBK Deli Serdang bersama perangkat Desa Laut Dendang dan masyarakat melakukan pengorekan drainase di bantaran sungai guna mencegah banjir, Jumat (23/2/2024). (ft-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Dinas SDABMBK Deli Serdang melaksanakan normalisasi di bantaran sungai Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan guna mencegah banjir, Jumat (23/2/2024). Normalisasi dilakukan agar aliran parit maupun drainase dan gorong-gorong tidak tersumbat. 

Kegiatan ini juga dibantu masyarakat setempat dan perangkat desa yang turut melakukan pembersihan sampah serta pengorekan drainase. Masyarakat berterimakasih, karena kawasan mereka kerap jadi langganan banjir jika hujan deras.

"Daerah kami ini langganan banjir jika hujan deras. Makanya kami sangat mengapresiasi Dinas SDABMBK Deli Serdang yang melaksanakan kegiatan normalisasi di bantaran sungai," kata Sumino.

Kepala Desa Laut Dendang Supriadi yang ditemui wartawan di lokasi, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. Dia juga berharap, dengan normalisasi takkan ada lagi banjir jika hujan deras.

"Kami bersama masyarakat ikut membantu Dinas SDABMBK Deli Serdang untuk melakukan pembersihan dan normalisasi drainase. Kami bersyukur, Pemkab Deli Serdang sudah mengabulkan permohonan kami untuk mengatasi banjir di kawasan ini,"kata Supriadi.

Dia menambahkan, normalisasi ini juga sudah menyelamatkan ratusan rumah warga dari dampak banjir, karena pengorekan drainase dilaksanakan hingga ke gorong gorong sungai.

"Semoga drainase ini lancar dan tidak sumbat lagi. Saya salut atas kerja keras Tim SDA BMBK yang dipandu oleh UPT wilayahnya (PS) ikut turun tangan langsung pengerjaan Normalisasi ini sehingga cepat selesai,"kata Andi. (lbs)

Komentar Anda

Terkini