Dinkes Deli Serdang Gelontorkan Ribuan Kartu PBI ke Masyarakat

Kamis, 14 Maret 2024 / 20.01

Kadis Kesehatan Deli Serdang Dr Asri Luddin Tambunan menyerahkan ribuan Kartu PBI ke masyarakat, Kamis (14/3/2024). (ft-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang menggelontorkan ribuan kartu Program Bantuan Iuran (PBI) untuk berobat gratis ke masyarakat, Kamis (14/3/2024). Kegiatan ini berlangsung di Jalan Muspika Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang sekaligus perobatan gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang Dr Asri Luddin Tambunan menyampaikan, pelayanan kesehatan gratis masyarakat ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih sejahtera dan terlayani kesehatannya tanpa memikirkan biaya perobatan.

"Semoga PBI ini memberi manfaat bagi masyarakat tanpa memikirkan biaya untuk berobat,"kata Dr Asri yang akrab disapa Dr Aci ini.

Didampingi oleh Kepala Puskesmas Batang Kuis Dr Lenni Estiani bersama jajarannya, kadis kesehatan memberikan edukasi ke masyarakat dan turut memeriksakan kesehatan mereka. 

Dalam pemeriksaan be robat gratis yang digelar oleh Puskesmas Batang Kuis ini antara lain, cek gula darah, tgnsi darah, serta pemeriksaan USG bagi wanita hamil. (lbs)


Komentar Anda

Terkini