Walikota Gunungsitoli Ikuti Rapat Sinkronisasi Bersama Kemenko Polhukam RI

Sabtu, 09 Maret 2024 / 00.00

Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli SE, M.Si, mengikuti rapat sinkronisasi yang dilaksanakan Kemenko Polhukam RI di Hotel Cambridge Medan, Kamis (7/3/2024). (ft-kominfo gunungsitoli)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sowa'a Laoli SE, M.Si, mengikuti rapat sinkronisasi yang dilaksanakan Kemenko Polhukam RI di Hotel Cambridge Medan, Kamis (7/3/2024).

Walikota tidak datang sendiri, namun didampingi Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Gunungsitoli Firman Zebua, SH bersama staf Bagian Keprotokolan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Dihubungi wartawan, Sowa'a menyebut rapat sinkronisasi membahas rencana aksi nasional pencegahan dan penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme Tahun 2020-2024.

"Rapat itu juga membahas terkait Peraturan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Nomor 5 Tahun 2021", kata Sowa'a melalui sambungan telephone.

Menurut Sowa'a, Pemerintah Kota Gunungsitoli berkomitmen menjaga kewilayahannya dari aksi terorisme dengan cara rutin berkordinasi kepada pihak TNI dan Kepolisian di Pulau Nias.

"Dengan keberadaan Markas Komando Sat Brimob di Kota Gunungsitoli saat ini, saya percaya kemungkinan aksi terorisme dapat diminimalisir. Meski begitu, saya tetap berharap peranan masyarakat", ucap Sowa'a. (ST)

Komentar Anda

Terkini