Walikota Gunungsitoli Lantik 96 Pejabat Administrasi dan Fungsional

Jumat, 01 Maret 2024 / 19.21

Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sowa'a Laoli SE, M.Si melantik sebanyak 96 pejabat Eselon lll dan IV pada jabatan administrasi serta fungsional Pemerintah Kota Gunungsitoli. (ft-kominfo gunungsitoli)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sowa'a Laoli SE, M.Si melantik sebanyak 96 pejabat Eselon lll dan IV pada jabatan administrasi serta fungsional Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Pelantikan yang dihadiri Sekda Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu itu berlangsung di Aula Lantai ll kantor Walikota Gunungsitoli Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (27/2/2024).

Berdasarkan informasi di wartawan, adapun ke 96 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di lantik eks Wakil Walikota Gunungsitoli tersebut diantaranya:

1. Drs. Fowa'a Zebua, menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli.

2. Firman Zebua S.Pd.SD, menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

3. Siti Karya Halawa S.Pd, MM, menjadi Sekretaris Dinas Sosial Kota Gunungsitoli.

4. Emanuel Zebua S.Sos, menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Gunungsitoli.

5. Yurniwati Harefa SKM, menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

6. Victorius Gea S.Kom, menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Gunungsitoli.

7. Imelda Harefa SE, menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Gunungsitoli.

8. Charisman Wahyu Faebuadodo SSTP, MAP, menjadi Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

9. Anwar Harefa A.Md, menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Gunungsitoli.

10. Sukartini Wau Am.Keb, menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli.

11. Yusmar Ziliwu SKM, menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Gunungsitoli.

12. Asalman Jaya Lase SE, MAP, menjadi Inspektur Pembantu III pada Inspektorat Daerah Kota Gunungsitoli.

13. Fitelinamawati Hulu SE, M.Si menjadi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

14. Budiyanto Edi Syahputra Sulaban ST, menjadi Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

15. Faeriziduhu Yufial Telaumbanua SH, menjadi Sekretaris Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli.

16. David Mathias Yamonaha Hulu S.Sos, M.Si, menjadi Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

17. Berkat Sepakat Hulu ST, MSP, menjadi Camat Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

18. Mei Ingatan Laoli SE, MM, menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

19. Bowonama Lase S.Pd, menjadi Pj. Camat Gunungsitoli Alo'oa Kota Gunungsitoli.

20. Rahmatgus Bebalazi Zandroro SE, menjadi Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Daerah Kota Gunungsitoli.

21. Rahmat Febrianto Lase S.Sos, menjadi Pj. Camat Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli.

22. Firman Zebua SH, menjadi Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

23. Arlyn Ephafras Zega SH, M.Si, menjadi Pj. Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli.

24. Ardiyansyah Tanjung S.AP, MAP, menjadi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Gunungsitoli.

25. Rahmat Kasih Zebua SH, M.Si menjadi Pj. Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli.

26. Damaihati Laoli S.STP, menjadi Pj. Camat Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli.

27. Radianus Gea ST, menjadi Kepala  Bidang  Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli.

28. Erwinsyah Harefa SE, menjadi Sekretaris Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli.

29. Hindianus Harefa SE, MM, menjadi Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.

30. Kasih Trisnawati Zebua S.Si.Apt, MPH, menjadi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

31. Ir. Sudirman Zebua ST, menjadi Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

32. Warman Jaya Zega SKM, MM, menjadi Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

33. Kasihani Telaumbanua SE, menjadi Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Gunungsitoli.

34. Hotna Buanati Telaumbanua S.AP, menjadi Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli.

35. Arozawato Ferdinand Hulu ST, menjadi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli.

36. Karnius Zalukhu ST, menjadi Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli.

37. Yenny Natalis Lase S.Pd, menjadi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli.

38. Adiman Perwira Harefa S.Th, M.Si, menjadi Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli.

39. Ir. Analisman Harefa ST, menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli.

40. Bintang Rahmat Rani Zebua SE, menjadi Kepala Bidang Koperasi, Usaha Kecil Menengah pada Dinas Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Gunungsitoli.

41. Ir. Amonita Telaumbanua ST, menjadi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli.

42. Mashuri Baeha SE, menjadi Kepala Bidang Pendapatan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Gunungsitoli.

43. Yurman Gulo SE, menjadi Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Gunungsitoli.

44. Batasi Lase SH, menjadi Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli.

45. Kasih Setiaman Gea SH, menjadi Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Gunungsitoli.

46. Lesli Fadriani Hia SP, M.Sc, menjadi Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli.

47. Miseri Cordias Domini Lombu S.Sos, menjadi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kota Gunungsitoli.

48. Roy Purnama SH, menjadi Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli.

49. Arlin Kurniaman Laoli S.Kom, menjadi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

50. Sonasa Insafan Gulo S.Sos, menjadi Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Gunungsitoli.

51. Yamanotona Hulu S.Si, MM, menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Gunungsitoli.

52. Indrajaya Harefa S.ST, menjadi Pj. Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli.

53. Angalita Anugrah Zebua, menjadi Pj. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli.

54. Abubakar Sidik Hia S.Pd, menjadi Pj. Kepala Bidang Pencegahan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Gunungsitoli.

55. Ismael Saleh Zendrato S.Th, menjadi Pj. Sekretaris Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa Kota Gunungsitoli.

56. Deskariawan Larosa SE, menjadi Pj. Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Gunungsitoli.

57. Jonathan Putra Harefa S.St.Pi, menjadi Pj. Kepala Bidang Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli.

58. Elriansyah Gulo ST, menjadi Pj. Sekretaris Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli.

59. Elison Hia S.Kom, menjadi Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik dan Data Statistik pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli.

60. Atisama Zega S.Pd, MM, menjadi Kepala Seksi Kelembagaan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

61. Murniati Lase S.Pd, menjadi Kepala Seksi Pelayanan dan Sistem Informasi pada Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

62. Fajar Setia Mendrofa SE, menjadi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/ Kelurahan pada Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli.

63. Rahmad Syukur Laoli S.Pd, S.A.P, menjadi Kepala Seksi Ketentraman, Ketertiban dan Prasarana Umum pada Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli.

64. Nelvi Juwita Zebua SE, menjadi Kepala Seksi Pelayanan dan Sistem Informasi pada Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli.

65. Ir. Wira Agusman Halawa ST, menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Gunungsitoli.

66. Ida Lestari Bate'e S.Pi, MM, menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli.

67. Kasihan Eli Lahagu SE, menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.

68. Ir. Thesa Binsavat Harefa ST, menjadi Kepala Seksi Sarana Prasarana Pendidikan Dasar pada Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

69. Rahmat Yan Putra Lase SSTP, M.A.P menjadi Kepala Seksi Keselamatan, Pemeliharaan dan Pengelolaan Prasarana pada Bidang Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.

70. Syukurman Larosa SE, menjadi Kepala Seksi Pelayanan dan Sistem Informasi pada Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli.

71. Frans Harmonis Buluaeo A.Md, menjadi Kepala Seksi Pelayanan dan Sistem Informasi pada Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli.

72. Marthin Aries Fondra Laoli SE, menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Gunungsitoli.

73. Wetty Elningsih Waruwu S.S, menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli.

74. Pebruarisman Laoli S.AP, menjadi Kepala Seksi Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa/ Kelurahan pada Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa Kota Gunungsitoli.

75. Krisyanto Ndraha SE, menjadi Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Kota  Gunungsitoli.

76. Fadriaman Harefa A.Md, menjadi Pj. Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kota Gunungsitoli.

77. Ratna Yani Lase S.AP, menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli.

78. Resna Mentara Harefa S.Tr.Sos, menjadi Pj. Kepala Seksi Ketentraman, Ketertiban dan Prasarana Umum pada Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli.

79. Silfister San Yana Laoli SE, menjadi Pj. Sekretaris Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli.

80. Gratiano Nelson Telaumbanua ST, menjadi Pj. Kepala Seksi Sarana Prasarana Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal pada Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

82. Yuliaman Telaumbanua SE, menjadi Pj. Kepala Sub Bagian Protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

83. Selly Kristanto Gea, Pj. Kepala UPTD Pengelola Dana Bergulir Kota Gunungsitoli.

84. Alnis Gustin Laoli ST, menjadi Pj. Kepala Seksi Administrasi Pemerintahan pada Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli.

85. Petrus Mendrofa A.Md, menjadi Sekretaris Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

86. Siska Margareta Mendrofa SEz menjadi Kepala Seksi Administrasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum pada Kelurahan Pasar Gunungsitoli Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

87. Idaman Telaumbanua, menjadi Pj. Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Gunungsitoli.

88. Marius Zendrato A.Md, menjadi Pj. Kepala Sub Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan pada Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa Kota Gunungsitoli.

89. Arianto Larosa A.Md, menjadi Pj. Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

90. Liber Yanti Lase AMD.AK, menjadi Pj. Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPTD Instalasi Farmasi Kota Gunungsitoli.

91. Dedy Putra Jaya Hulu S.Tr.IP, menjadi Pj. Kepala Sub Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan pada Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli.

92. Darni Susanti Zebua S.Kep, Ners, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli.

93. Ertitawati Siregar SST,M.Tr.Keb, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli.

94. dr. Yorien Setia Alfarianti, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli.

95. dr. Dian Permata Putra Zendrato, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa Kota Gunungsitoli.

96. Nice Asrini Mendrofa S.Farm, Apt, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Kauko Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

Ditemui wartawan, Sowa'a menyebut pelantikan pejabat administrasi dan fungsional Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan, kinerja perangkat daerah, pembinaan karir dan pengembangan kompetensi.

"Pelantikan ini mendapat rekomendasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang rutin melakukan evaluasi terhadap kinerja, kualifikasi, dan kompetensi ASN di Pemerintahan Kota Gunungsitoli", kata Sowa'a.

Sowa'a pun berharap, pejabat administrasi dan fungsional yang dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, bertanggungjawab, dan berintegritas sebagaimana ketentuan.

“Saya mengajak pejabat yang dilantik mensukseskan program, kegiatan, dan penyelenggaraan pemerintahan sehingga berjalan sesuai harapan masyarakat", ucapnya.

Tidak lupa, Sowa'a berpesan agar pejabat yang dilantik tetap menjaga loyalitas kepada pimpinan dan institusi pemerintahan.

"Salah satu kunci keberhasilan dalam organisasi dengan menjaga loyalitas. Maka perlu saya menegaskan, memelihara loyalitas merupakan kewajiban bagi pejabat yang dilantik", pungkas Sowa'a. (ST)

Komentar Anda

Terkini