Warga Resah, Akses Gang Ditutupi Tembok Sekolah

Sabtu, 02 Maret 2024 / 20.22

Tembok sekolah yang menutup Gang Abadi, Lingkungan 1, Kelurahan Sei Mati, Medan Maimun. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Keresahan dialami warga Gang Abadi Lingkungan 1 Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Maimun, Kota Medan. Sebab, Gang Abadi yang sudah puluhan tahun menjadi akses warga ditutupi tembok pihak sekolah.

Bangunan tembok permanen dengan tinggi sekira 4 mereka diduga sengaja didirikan pihak salah satu sekolah swasta yang berada persis di sisi permukiman padat penduduk.

Menurut seorang warga, Ismail (27), bangunan tembok memutus atau menutup akses warga untuk menuju ke Jalan Brigjen Katamso Medan. Padahal, sejak puluhan tahun lalu, jalan itu menjadi akses utama warga. 

Tembok tersebut sudah berdiri sejak tiga hari lalu. Pembangunannya tanpa koordinasi atau komunikasi dengan masyarakat sekitar. Ismail menduga, bangunan itu didirikan oleh salah satu yayasan sekolah swasta yang berada di permukiman penduduk.

"Gang ini sudah puluhan tahun ada dan dilalui warga sekitar. Bahkan, sebelum sekolah itu ada, sudah terlebih dahulu gang tersebut dilalui masyarakat," sebut Ismail, Sabtu (2/3/2024).

Menurut dia, sekolah itu berdiri sekitar tahun 2009. Sejak adanya penjualan tanah di belakang kompleks sekolah tersebut, Gang Abadi ditutup total.

"Setau saya setelah adanya rumah di dekat gang ini, kemudian jalan ditutup," tuturnya. (mt)

Komentar Anda

Terkini