Ahmad Sulhan Sitompul Daftar ke PKS Siap Maju Jadi Cawalkot Sibolga

Selasa, 30 April 2024 / 13.40

Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul diwakili oleh Tim Pemenangannya, Rahmad Hidayat Tanjung mendaftar ke PKS yang diterima Ketua PKS Sibolga, Ustadz H Wandana Simatupang Lc dan Sekretaris Amrilsyah Butar Butar. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Untuk menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Kota Sibolga sebagai Calon Walikota periode 2024–2029, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul kembali mendaftarkan diri dalam penjaringan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setelah dirinya mendaftarkan diri ke Partai Golkar sebelumnya.

Menariknya, pengambilan formulir Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul diwakili oleh Tim Pemenangannya, Rahmad Hidayat Tanjung di PKS langsung disambut Ketua PKS Sibolga, Ustadz H Wandana Simatupang Lc dan Sekretaris Amrilsyah Butar Butar. 

Ahmad Sulhan Sitompul mengaku pengambilan formulir tersebut adalah bentuk keseriusannya untuk maju di Pilkada Kota Sibolga dan serius ingin menjalin koalisi dengan PKS.

“Mudah-mudahan keluarga besar PKS dapat mempertimbangkan keseriusan ini, Mudah-mudahan dengan niat baik ini juga diridhoi Allah SWT. Karena niat saya maju ini tak lain untuk membangun Sibolga lebih baik lagilagi,” Jelasnya pada wartawan, Selasa (30/4/2024).

Sebagai bentuk kecintaannya di Kota Sibolga, ia rela mengundurkan diri dari ASN sejak tahun 2020 lalu dan maju sebagai calon Walikota dari jalur Independen.

“Inilah bentuk kecintaan dan keseriusan saya untuk membangun kota Sibolga yang kita cintai ini, tentu semua tau kalau tahun lalu saya mengundurkan diri, bahkan posisi saya saat itu masih sebagai Kadis Capil, tapi saya relakan itu untuk mencalonkan dari jalur Independen, saya paham betul apa yang perlu dibenahi dikota Sibolga ini, soal birokrasi kita sudah cukup mapan dalam hal itu. Tahun ini kita akan maju dari jalur partai politik,” katanya.

Ditanya terkait visi misi, Ahmad Sulhan Sitompul juga menyatakan, jika terpilih dan diberi kepercayaan memimpin kota Sibolga, ia akan memperhatikan nasib dan pegawai pemerintah serta berkomitmen untuk memperjuangkan para honorer.

“Salah satunya yaitu gagasan dalam pembenahan birokrasi untuk mencapai kebersihan, efektivitas, dan efisiensi dalam peningkatan tugas pokok para pegawai di setiap SKPD, dan masih banyak visi misi kita. Memang saat ini sudah cukup bagus tapi kita akan tingkatkan lagi lebih bagus melanjutkan yang sudah dibedahi. yang pastinya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat kota Sibolga,”terangnya. (rizki)

Komentar Anda

Terkini