Lagi, KNPI Gunungsitoli Perbaiki Jalan Rusak

Rabu, 24 April 2024 / 16.08

KNPI Kota Gunungsitoli kembali memperbaiki jalan rusak, Rabu (24/4/2024). (ft-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara kembali memperbaiki jalan rusak, Rabu (24/4/2024).

Untuk kali ini, sasaran pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi kepemudaan tersebut adalah jalan rusak di Dusun lV, Desa Hilihao, Kecamatan Gunungsitoli.

Di bawah komando Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Karya Septianus Bate'e SSTP, MAP, mereka memperbaiki jalan provinsi penghubung Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara.

Berbekalkan peralatan seadanya, mereka menimbun jalan rusak yang dipenuhi genangi air dengan material batu mangga. Sedikit demi sedikit, jalan rusak itupun tampak rapi sehingga memperlancar arus lalulintas.

Ditemui wartawan, Karya Bate'e menerangkan bahwa hingga hari ke dua setidaknya ada lebih kurang 200 meter jalan rusak milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang sudah diperbaiki pihaknya.

"Saya berharap, aksi yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan berdampak positif terhadap roda perekonomian masyarakat luas", ucap Karya ditemani Sekretarisnya Alexius Telaumbanua.

Ditambahkan Karya, pihaknya akan terus bergerak melakukan kegiatan serupa. Bahkan menurutnya, masih banyak rencana kerja KNPI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Biaya kegiatan ini berawal dari rasa kebersamaan teman-teman dengan tujuan kepentingan orang banyak. Saatnya pemuda-pemudi bergerak dan bekerja nyata", tandas Karya. (Red)

Komentar Anda

Terkini