Pasangan Pentas Deklarasi Siap Maju di Pilkada Sibolga 2024

Rabu, 15 Mei 2024 / 17.12

Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Pantas Maruba Lumban Tobing mendeklarasikan diri siap maju sebagai Pasangan Bakal Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2024-2029. (ft-ist) 

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Pantas Maruba Lumban Tobing akhirnya mendeklarasikan diri siap maju sebagai Pasangan Bakal Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2024-2029. 

Dengan jargon PENTAS (Penarik-Pantas) Super Pasti, pasangan ini siap bertarung untuk Sibolga lebih baik 5 tahun ke depan. 

Deklarasi yang dihadiri sekitar 500 orang tersebut digelar di jalan Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

Hadir pada deklarasi tersebut Ketua DPP NasDem bidang Pemenangan Pemilu Sumatera I (Aceh-Sumatera Utara) Bakhtiar Ahmad Sibarani. Kemudian, Ketua DPD NasDem Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, didampingi sejumlah kader dan Anggota DPRD Tapteng dan Sibolga, baik yang masih menjabat maupun yang baru terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

Deklarasi ditandai dengan pemakaian baju bercorak Biru-Putih bertuliskan PENTAS kepada Bakhtiar dan kedua Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta kepada sejumlah perwakilan marga yang hadir pada kesempatan tersebut.

Tercatat, ada sekitar 50 perwakilan marga-marga yang ada di Kecamatan Sibolga Utara dan Sibolga Kota (Dapil 1) yang hadir dan mendeklarasikan diri mendukung pasangan PENTAS menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga berikutnya.

Usai deklarasi, sebanyak 500 kaum dhuafa menerima santunan berupa uang dan beras yang diberikan secara simbolis oleh Syukri dan Pantas. Setelah deklarasi yang digelar di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Sibolga Utara dan Sibolga Kota, selanjutnya akan digelar kembali deklarasi di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Sibolga Selatan dan Sibolga Sambas, Rabu (15/5/2024).

Diketahui, untuk saat ini masih pasangan PENTAS yang berani mendeklarasikan diri siap maju di Pilkada 2024 nanti. Sementara, beberapa Balon lainnya, yang sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik masih ada yang belum memiliki pasangan, seperti Muhammad Fadhil Hutagalung, Sulhan Sitompul dan Robinsar Sinaga.

Kemudian diketahui juga, bahwa pasangan PENTAS merupakan kader NasDem. Dimana Akhmad Syukri Nazry Penarik yang masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Sibolga diketahui menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Sibolga. Sementara pasangannya, Pantas Tobing, Wakil Wali Kota Sibolga aktif, merupakan Ketua Dewan Pakar DPD NasDem Sibolga.

NasDem sendiri merupakan partai pemenang pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu, dengan perolehan 8 dari 20 kursi di DPRD Sibolga.

Dengan demikian, secara otomatis, partai besutan Surya Paloh ini menjadi salah satu partai selain Golkar yang memiliki tiket untuk mengusung sendiri Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kotanya di Sibolga. 

Akhmad Syukri Nazri Penarik selaku Balon Wali Kota Sibolga Periode 2024-2029, sebelumnya menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat Sibolga Ilir terhadap pasangan PENTAS. Dia pun berharap kepada semua yang hadir untuk bisa sama-sama berjuang memenangkan pasangan PENTAS pada Pilkada 2024. 

"Adapun niatan kami sendiri maju sebagai Paslon Wali Kota dan Wak Wali Kota Sibolga adalah untuk mensejahterakan masyarakat Sibolga sesuai dengan nama singkatan pasangan kami, yakni PENTAS. Kenapa PENTAS? karena PENTAS adalah panggung untuk menyampaikan aspirasi, untuk menyampaikan hiburan, dan untuk menghibur masyarakat, sehingga dari PENTAS inilah kita akan sejahterakan masyarakat kota Sibolga," katanya. 

Menurutnya, bilamana pasangan PENTAS terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga nantinya, mereka memastikan akan setia kepada masyarakat Sibolga. Sebagaimana dengan slogan pasangan PENTAS, yakni PASTI. 

"PASTI ada singkatannya, yakni Peduli, Amanah dan Setia. Kami pastikan, 5 tahun kepemimpinan kami nanti, apabila terpilih, kami akan setia kepada masyarakat kota Sibolga," tukas Syukri. (rizki)

Komentar Anda

Terkini