Kantongi Sabu, Supir Kadis Kesehatan Gunungsitoli Agus Bertatinus Laia Gol

Kamis, 06 Juni 2024 / 20.23

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Agus Bertatinus Laia. (ft-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Supir pribadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Poniman Lase ditangkap personil Sat Narkoba Polres Nias.

Menurut informasi dihimpun, Poniman ditangkap atas kepemilikan narkoba di kawasan Jalan Diponegoro, Desa Miga tepatnya di simpang Balai Saksi Yehuwa Gunungsitoli. 

Dari tangan Poniman, polisi berhasil mengamankan satu buah plastik klip transparan diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu. Setelahnya, Poniman langsung digiring ke Polres Nias.

Dihubungi wartawan, Kasat Narkoba Polres Nias, Iptu Arifin Purba SH, membenarkan penangkapan terhadap supir pribadi Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli itu.

"Benar bang, penangkapan dilakukan pada 16 Mei lalu. Proses lanjut ke tahap sidik, saat ini tersangka sudah kita tahan", ucap Arifin melalui Whatsapp Kamis (6/6/2024).

Namun demikian, saat ditanyai jumlah barang bukti sabu-sabu yang disita polisi Arifin Purba menyarankan wartawan untuk mengkonfirmasi ke Subbag Humas Polres Nias. 

"Kalau terkait proses sidik ke kantor aja bang, konfirmasi ke Bagian Humas", kata Arifin mengakhiri. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli Agus Bertatinus Laia SSTP, MAP mengaku tidak mengetahui persis soal penangkapan supir pribadinya tersebut.

"Saya tidak tau pasti, karena informasi penangkapan saya terima dari mantan Kadis Kesehatan Wilser Napitupulu", ujar Agus Bertatinus. 

Meski begitu, Agus Bertatinus dapat menerangkan saat penangkapan Poniman tidak sedang dalam menjalankan tugas sebagai supir pribadi. Terlebih, posisi mobil dinas berada di rumah sejak sore hari.

"Lokasi tidak tau, namun informasi penangkapan terjadi malam hari. Yang jelas sebelum penangkapan mobil dinas sudah kembali ke rumah, besok pagi saya mendapat kabar bersangkutan ditangkap", terangnya.

Ditambahkan Agus Bertatinus, hingga kini dia tidak mengetahui pasti keberadaan Poniman Lase apakah di lepas atau di tahan polisi terkait kepemilikan narkoba. 

"Berdasarkan informasi saya terima, penangkapan itu benar adanya. Namun sejauh ini belum ada pemberitahuan resmi dari Polres Nias kepada saya", pungkas Agus Bertatinus. (Ris)

Komentar Anda

Terkini