Semarak HUT Bhayangkara, Polres Tebing Tinggi Tanam Pohon dan Beri Beasiswa Untuk Pelajar Berprestasi

Kamis, 27 Juni 2024 / 17.17

Polres Tebingtinggi menggelar kegiatan penanaman bibit pohon dan pemberian beasiswa untuk pelajar yang berprestasi dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke - 78 tahun 2024. (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Polres Tebingtinggi menggelar kegiatan penanaman bibit pohon dan pemberian beasiswa untuk pelajar yang berprestasi dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke - 78 tahun 2024. Kegiatan bertempat di Halaman Polsek Padang Hilir, Jalan Syech Beringin Kota Tebingtinggi, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan penanaman bibit pohon kali ini mengangkat tema ”Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon yang diwakilkan Plh Wakapolres Kompol Anjas Asmara Siregar. 

Kegiatan penanaman bibit pohon ini juga dilaksanakan secara serentak yang dilakukan oleh jajaran Polri yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dari Labuan Bajo melalui zoom meeting, ucap Plh Wakapolres Tebingtinggi Kompol Anjas Asmara Siregar yang disampaikan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan pada media disela-sela kegiatan berlangsung.

Dijelaskan Kasi Humas, penanaman bibit pohon yang dilaksanakan Polres Tebingtinggi dilalakukan secara simbolis oleh Plh Wakapolres Tebingtinggi dengan diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Tebingtinggi, pengurus Bhayangkari Cabang Tebingtinggi dan dihadiri masyarakat sekitar lokasi, katanya.

Lanjut Kasi Humas, ada 4 jenis bibit pohon ditanam seperti pohon ketapang, pohon durian, pohon tabebuya dan pohon trembesi. Selain penanaman bibit pohon, juga dilakukan pemberian bibit tanaman jagung dan cabai serta pemberian bibit ikan lele, ikan nila dan ikan mas kepada masyarakat.

”Penanaman bibit pohon dan pemberian bibit tanaman serta bibit ikan dengan maksud dan tujuan untuk penghijauan kembali dan peremajaan pohon pohon supaya ada kandungan air yang tersedia untuk mencegah adanya bencana alam” jelasnya.

Dalam penanaman pohon ini, Plh Wakapolres juga mengajak elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan program ’Penghijauan Sejak Dini’ yang menjadi komitmen Polri dalam menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

Kemudian, usai penanaman bibit pohon, sebagai bentuk komitmen Kepolisian sebagai wujud nyata kepedulian sosial terhadap pendidikan, Polres Tebingtinggi juga memberikan beasiswa kepada pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang berprestasi.

”Dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan sosial ini, Polres Tebingtinggi berharap dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat”, tandas Kasi Humas menerangkan. (ar)

Komentar Anda

Terkini