KPU Batubara Ikuti Kegiatan Persiapan Pilkada Serentak 2024

Rabu, 10 Juli 2024 / 22.48

KPU Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan persiapan Pilkada serentak tahun 2024 yang diprakarsai KPU Provinsi Sumut, di Medan, Selasa (9/7/2024). (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara Ikuti kegiatan persiapan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, diprakarsai KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di Medan, Selasa (9/7/2024).

Plt. Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, S.Th.I, M.Si berpesan kepada KPU Kabupaten/Kota banyak tantangan yang akan dihadapi, dan kedepannya KPU harus bekerja sesuai dengan tahapan demi tahapan.

"KPU Kab/Kota agar fokus melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih, dimana hari ini capaikan coklit di Sumut masih 52%, ini tolong diselesaikan secepatnya sesuai dengan ketentuan,"pinta Afifuddin.

Dikatakan Afifuddin yang akrab disapa dengan panggilan Afif, mengingatkan agar regulasi yang sudah diundangkan agar segera disosialisasikan, Kepada masyarakat, seperti PKPU 8 tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota.

Afif juga meminta kepada semua jajaran KPU agar dapat menjaga marwah KPU di tengah - tengah masyarakat. (dani)

Komentar Anda

Terkini