Tolak 1 Nik 3 Simcard, Outlet Gelar Gathering Akbar di Lapangan Merdeka

Jumat, 30 Maret 2018 / 20.01
Foto int
MEDAN, KMC - Dampak pembatasan registrasi soal satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya untuk tiga kartu berimbas bagi outlet telepon seluler. Menolak pembatasan itu, ribuan outlet menggelar aksi dengan membakar ratusan ribu kartu seluler perdana.

Melanjutkan aksi serupa, di Medan akan digelar gathering akbar outlet se - Indonesia yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Jalan Balaikota, Medan.

Dalam undangan yang diterima via whatsapp, gathering akbar aksi damai menolak keras 1 Nik 3 Simcard ini dijadwalkan, Senin (2/4/2018) sekira pukul 09.00 wib.

Untuk diketahui, outlet merasa dirugikan dengan adanya Permen Nomor 14 Tahun 2017 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Hal yang paling memberatkan adalah  Pasal 11 Ayat (1) yang isinya satu orang pelanggan hanya diperkenankan melakukan registrasi sampai tiga SIM card prabayar.

Jika permen tersebut diberlakukan, pemilik konter telepon seluler harus terus-menerus melakukan aktivitasi dalam waktu bersamaan di gerai operator seluler yang sama. (mar)
Komentar Anda

Terkini