Peringati Hari Bumi, PDAM Tirtanadi dan Pokja Wartawan Tirtanadi Tanam 500 Pohon

Rabu, 25 April 2018 / 19.17
Jajaran direksi PDAM Tirtanadi dan Pokja Wartawan Tirtanadi memperingati Hari Bumi dengan menanam 500 batang pohon di sumber air Sumbul, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit, Rabu (25/4/2018).
SIBOLANGIT, KMC -  Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2018 lalu, PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara bersama Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara melakukan kegiatan penghijauan menanam pohon sebanyak 500 batang pohon di kawasan Sumber Air Sumbul, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/4/2018).

Penanaman pohon jenis Durian, Mahoni dan Ketapang itu dilakukan oleh Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut, Heri Batangari, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi, Arif Haryadian beserta jajaran PDAM Tirtanadi Sumut, Ketua Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi Zulmaidi dan Camat Sibolangit, Amos F Karokaro.

Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sumut Arif Haryadian mengajak untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan dan air agar anak cucu kita bisa menikmatinya di masa mendatang.

Menurut Arif, air yang dari Sibolangit inilah air yang pertama kali diturunkan pada masa Belanda ke Kota Medan. "Ini adalah air yang murni, air yang tidak mengalami proses produksi yang serius," ujar Arif.
Direksi PDAM Tirtanadi dan Pokja Wartawan Tirtanadi berfoto bersama usai penanaman 50o batang pohon memperingati Hari Bumi di Sibolangit.

Sementara itu, Camat Sibolangit, Amos F Karokaro menyampaikan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di Desa Rumah Sumbul ini untuk pelestarian lingkungan. "Lingkungan harus kita jaga. Kedepan kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan," ujar Amos F Karokaro seraya mengimbau kepada masyarakat di tiga desa yang terdapat bron (sadapan air) agar tetap menjaga lingkungan sebab dari sanalah sumber pasokan air berasal.

"Kami juga berharap CSR-nya merata, jangan di Desa Rumah Sumbul saja yang mendapatkan, kalau bisa seluruhnya yang ada bronnya," harapnya. (mr)
Komentar Anda

Terkini