Honor Tak Dibayar, Dokter RS Martha Friska Ngadu ke DPRD Medan

Senin, 30 Juli 2018 / 22.43
MEDAN, KMC - Hampir setahun honor tidak dibayar, sejumlah dokter spesialis yang pernah bekerja di Rumah Sakit (RS) Martha Friska Pulo Brayan mengadu ke DPRD Medan, Senin (30/7/2018).
Anggota Komisi B DPRD Medan, Irsal Fikri menerima kedatangan para dokter spesialis ini. Dalam pertemuan tersebut, Dr Denny Rifsal Siregar dan Dr Okti Trihandini menyampaikan bahwa honor mereka tidak dibayar oleh pihak RS Martha Friska Pulo Brayan sejak Mei 2017 hingga Mei 2018.
"Jumlahnya tiap dokter bervariasi yang mencakup honor jasa medis, pasien umum, BPJS serta asuransi, " kata Denny sembari mentaksir jumlah honor yang belum dibayar mencapai ratusan juta rupiah.
Mengenai hal tersebut, diakui Denny bahwa dirinya bersama sejumlah dokter spesialis lainnya sudah berulang kali mempertanyakannya kepada pihak Managemen RS Martha Friska.
Namun, sambungnya, dari pihak managemen RS Martha Friska menyebutkan bahwa belum dibayarkannya honor para dokter spesialis di rumah sakit tersebut karena alasan kesulitan dana serta belum adanya pelunasan dari klaim dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
"Kami sudah berulangkali mempertanyakan honor kami itu.Tapi, tetap saja hingga saat ini honor kami belum dibayarkan oleh mereka (Martha Friska-red), " keluhnya.
Senada, juga disampaikan oleh Dr Okti Trihandini yang menyebutkan bahwa pihaknya sebelum melaporkan hal tersebut ke DPRD Medan, sejumlah rekannya juga telah melakukan somasi ke managemen RS Martha Friska Pulo Brayan. "Sudah ada rekan kami yang melakukan somasi ke managemen Martha Friska Pulo Brayan. Namun, jawaban mereka selalu meminta kami menunggu tanpa ada kepastian hingga sampai kapan kami menunggu, " katanya.
Menyikapi itu, Irsal Fikri berjanji akan langsung mempertanyakan hal tersebut kepada pihak managemen RS Martha Friska Pulo Brayan.
"Saya akan meminta kepada pimpinan Komisi B untuk segera memanggil managemen RS Martha Friska guna mempertanyakan permasalah keterlambatan pembayaran honor para dokter spesialis di rumah sakit tersebut,” ujar Sekretaris Fraksi PPP ini. (mr/riz)
Komentar Anda

Terkini