Jembatan Rusak Akibat Terjangan Hujan, Dewan Minta PU Segera Perbaiki

Rabu, 18 Juli 2018 / 17.59
MEDAN, KMC - Pasca hujan deras mengguyur Kota Medan, jembatan kecil yang menghubungkan Jalan Sisingamangaraja menuju Lingkungan IX Kelurahan Sitirejo, Kecamatan Medan Kota rusak dan berlubang besar serta bagian dalamnya tergerus air. Akibatnya, warga tidak punya akses keluar Lingkungan IX ke jalan besar.

Berdasarkan laporan masyarakat, Ketua Komisi D DPRD Medan Ir Parlaungan Simangunsong meninjau rusaknya jembatan tersebut. Kedatangan anggota dewan ini disambut Kepling IX Pardamean Situmorang yang langsung mengajaknya meninjau ke lapangan.

Setiba di lokasi, Politisi Partai Demorakrat itu melihat lubang besar di jembatan itu dan didalamnya tanah sudah tergerus air. Parlaungan kemudian menghubungi pihak Unit Pelayanan Teknis (UPT) PU Medan Kota Abidan yang langsung datang bersama anggotanya ke lokasi.

Warga sekitar bersama Kepling IX saat diwawancarai wartawan menyebutkan, rusaknya jembatan itu akibat hujan deras beberapa hari lalu yang mengakibatkan debit air membersar. Karena besarnya air, tanah di sisi drainase abrasi dan jembatan tersebut nyaris runtuh. Untungnya jembatan itu hanya berlubang, namun daya tahannya tidak kuat lagi dan warga takut melintas.

Makanya Kepling dan warga yang mengenal baik anggota dewan Parlaungan Simangunsong, langsung menghubunginya agar bisa membantu masyarakat. Masyarakat juga berterimakasih kepada Simangunsong yang segera merespon keluhan mereka. Ditambahkan Kepling, warga yang tinggal di Lingkungan IX itu sebanyak 105 KK.

Sementara itu, Abidan menyebutkan pihaknya sudah melihat dan mengukur kerusakan jembatan itu. Untuk itu, dipastikannya dalam beberapa hari ini, paling lambat Jumat mendatang, jembatan sudah akan diperbaiki agar masyarakat tidak terkendala dalam beraktifitas. (mr/riz)
Komentar Anda

Terkini