PAN Siapkan Caleg-caleg Pemain Capai Target 10 Kursi DPRD Sumut

Kamis, 19 Juli 2018 / 20.07
Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Choir bersama pengurus menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg partainya ke KPU Sumut.
Kuat Surbakti Melaju ke Propinsi

MEDAN, KMC - DPW Partai Amanat Nasional telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Selasa (17/7/2018).

Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir bersama pengurus, antara lain Hendra Cipta, Arivai Tambunan, Kuat Surbakti, Saka Ginting, Suhandi, Fauzan dan Zuraida Gina mengantar langsung penyerahan berkas bacaleg partainya.

Penyerahan berkas bacaleg partai berlambang matahari terbit ini diterima Komisioner KPU Sumut, Mulia Banurea, Benget Manahan Silitonga dan Yulhasn, Iskandar Zulkarnain serta Kasubbag Humas dan Teknis, Harry Dharma Putra.

Usai menyerahkan berkas, Yahdi Khoir kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya telah memenuhi semua persyaratan dan ketentuan bacaleg untuk Pileg 2019. Termasuk memenuhi kuota 30 persen perwakilan perempuan.

Yahdi optimis dengan mengusung tokoh-tokoh masyarakat sebagai caleg, partainya akan mampu meraih target 10 kursi di DPRD sumut.
”Target kami di pemilihan legislatif (pileg) 2019 bisa mendapat 10 kursi dari 100 kursi yang ada di DPRD Sumut,” ujarnya.

Menurut anggota DPRD Batubara ini, dari setiap dapil yang ada pihaknya selain menempatkan bacaleg dari kader-kader PAN juga ada yang berlatarbelakang tokoh masyarakat, tokoh agama.

“Pokoknya kami telah meyiapkan pemain-pemain baik lama maupun baru untuk mendulang suara signifikan pada pemilu 2019 ini,”ujar Yahdi optimis.

“Harapan kami dapat mendulang target dan perolehan suara. Kami juga optimis dengan kader yang ada saat ini mampu mendulang suara lebih baik, karena penambahan kursi itu sejumlah tokoh dari Nias ikut menjadi caleg PAN,"imbuhnya.

Kuat Surbakti

Diberi Amanah Menuju Sumut

Menariknya, salah seorang bacaleg PAN yang diusung ke tingkat propinsi merupakan anggota DPRD Medan, yakni Kuat Surbakti.
Kuat Surbakti dipercaya partai berlambang matahari itu untuk bertarung merebut kursi DPRD Sumut.

Menyoal dirinya yang melaju ke propinsi, Kuat Surbakti hanya tersenyum saat diwawancarai awak media ini, Kamis (19/7/2018). Dia mengakui, masa dua periode di DPRD Medan, dirinya memiliki keinginan naik peringkat ke level Provinsi untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara 2 Medan B.
"Saya berharap, ini sebagai langkah upaya regenerasi di tubuh partai berlambang matahari terbit,” ujarnya.

Legislator dapil II yang meliputi Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Maimun dan Medan Polonia ini hanya berharap, masyarakat kembali mempercayakan dirinya untuk kembali menjadi wakil rakyat.

"Saya berharap doa dan dukungan masyarakat agar dipercaya lagi sebagai wakil rakyat di tingkat propinsi,"ujarnya kembali tersenyum.

Sementara itu, komisioner KPU Sumut Benget Silitonga menyampaikan akan melakukan verfikasi berkas dan selanjutnya menyampaikan hasil dan perbaikan berkas hingga 31 Juli. (mar)

Komentar Anda

Terkini