Meriah, Kampung Pemuda Pancasila Rayakan 17 Agustus

Jumat, 17 Agustus 2018 / 19.33
Warga Kampung Pemuda Pancasila merayakan 17 Agustus.
MEDAN, KMC - Kompak, ceria, penuh canda tawa. Begitulah gambaran warga Kampung Pemuda Pancasila merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 di Jalan Manunggal Ujung, Kecamatan Medan Denai, Jumat (17/8/2018).

Berbagai lomba khasnya 17 Agustusan digelar. Seperti makan kerupuk, tarik tambang dan panjat pinang. Ratusan warga dari berbagai kalangan bercampur baur menyaksikan perlombaan yang berlangsung di depan Aula Kantor Pemuda Pancasila, Jalan Manunggal Ujung.

Endang Sri Ningsih, Ketua Anak Ranting Pemuda Pancasila Bandar Khalifah mengatakan, perayaan ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun digelar untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

"Kita tetap berpartisipasi merayakan kemerdekaan, agar masyarakat terutama anak-anak muda mengetahui inilah hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Ayo kita rayakan, mari kita semarakkan hari kemerdekaan ini,"ujarnya penuh semangat.

Endang menambahkan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi antar masyarakat, mempererat persaudaraan. "Dengan mengikuti lomba, tentunya kita akan merasakan kebersamaan dan silaturahmi yang baik di lingkungan ini,"pungkasnya.

Amatan wartawan, suasana ceria tampak di wajah-wajah warga. Teriakan dukungan terhadap peserta yang mengikuti lomba mewarnai suasana, sehingga terdengar riuh. Apalagi saat lomba panjat pinang digelar, gelak tawa pun pecah menyaksikan para peserta berlepotan minyak, saling tindih dan berlomba cepat naik ke tiang untuk meraih bendera yang berada di puncak. (mr/riz)
Komentar Anda

Terkini