Jembatan Putus, Truk Terguling, Akses Siantar-Parapat Macet Total

Selasa, 18 Desember 2018 / 23.53
PARAPAT, KMC - Bencana longsor kembali melanda Parapat. Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun longsor menimpa 3 mobil dan jembatan kembar dekat Panatapan Parapat putus, sehingga lalu lintas macet total.

Informasi yang diperoleh dari BPBD Provsu, longsor sudah mulai terasa sedari pagi pukul 11.00 wib, Selasa (18/12/2018). Puncaknya sekira pukul 16.45 wib, tanah di tebing mulai berjatuhan di ruas jalan dan menimpa 3 unit mobil yang menuju Kota Parapat lintas jalan nasional (jembatan kembar).

"Longsor terjadi di Jalan Parapat - Siantar di Jembatan Ganda Pabrik Ganjang  -/+ 1 KM dari Parapat. Tak ada korban jiwa, tapi 1 truk tronton , 1 pickup, 1 mobil Rush tertimpa,"ujar Kepala BPBD Provsu Riadil Akhir Lubis.

Saat ini, proses evakuasi sedang berjalan. Untuk sementara lalu lintas dihentikan. Arus lalin dari arah Tobasa macet/antri sampai Parapat.

Dari arah Siantar macet sampai -/+ 2 Km.
 Kondisi cuaca saat ini hujan lebat.

Direncanakan akan pengalihan arus kenderaan dari siantar (simpang Aek Nauli) menuju Sipanganbolon sepanjang 18 km.

"Saat ini alat berat 1 (satu) unit sdh dikerahkan ke lokasi dan masih memerlukan penambahan 2 (dua) alat berat. Perlu pengerahan tambahan alat berat sudah kami koordinasikan dengan BPJN dan Dinas Bina Marga Sumut dan BPBD Kabupaten Simalungun," kata Riadil. (mar)
Komentar Anda

Terkini