Tol Rampah-Tebing Tinggi Dibuka, Gratis Hingga 3 Januari

Senin, 24 Desember 2018 / 15.38
Jalan tol Medan Kualamu seksi 7 Sei Rampah - Tebing Tinggi resmi difungsikan.
MEDAN, KMC - Jalan tol Medan - Kualanamu Seksi 7 Sei Rampah-Tebing Tinggi resmi difungsikan, Senin (24/12/2018). Bahkan hingga 3 Januari nanti, para pengendara tidak dikutip retribusi bayar tol alias gratis.

Dengan dibukanya Seksi 7 ini, maka waktu tempuh Medan-Tebing Tinggi hanya 45 menit.

Direktur Teknik Pembangunan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT), Agus Choliq, mengatakan, tol Rampah-Tebing itu bisa dilintasi gratis hingga Kamis, 3 Januari 2019.

"Dibuka gratis mulai 24 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019. Kami persilahkan masyarakat menikmati jalan tol hasil karya para anak bangsa ini," ujar Agus Choliq seperti yang dilansir dari medanbisnisdaily.com, Senin (24/12/2018).

Agus Kholiq mengatakan, pembukaan jalan tol itu sekaligus memperlancar arus mudik Natal dan Tahun Baru. "Harapan kita ini bisa mengurai padatnya lalu lintas di jalan negara dari Sei Rampah-Tebing Tinggi," sebut Agus Choliq.

Dia menambahkan, dengan dibukanya Seksi 7 Rampah-Tebing dengan panjang sekitar 9,3 km itu, kini masyarakat pengendara roda empat ke atas sudah bisa menjajal tol mulai dari Medan ataupun tol Belmera hingga Tebing.

Lalu berapa nantinya besaran tarif tol Rampah-Tebing ataupun Medan-Tebing, Agus Choliq mengaku belum bisa membeberkannya. Selengkapnya besaran tarif akan diumumkan BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (mbs/int/mr)
Komentar Anda

Terkini