-->

Powil ke V Kota Medan Ditutup, Walikota Harap Atlet Semakin Berprestasi

Minggu, 31 Maret 2019 / 21.57
Para juara berfoto bersama pada penutupan Porwil ke V Kota Medan.
MEDAN, KMC - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjaring dan menemukan bibit atlet olahraga yang bisa membawa serta mengharumkan nama Kota Medan ketika mengikuti ajang pertandingan olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal tersebut menjadi kebanggaan sekaligus membuktikan bahwa Kota Medan mampu menghasilkan atlet berbakat yang handal di bidang olahraga masing-masing.

Selain itu melalui ajang bergengsi tersebut, para atlet dan generasi muda dapat dijauhkan dari perilaku negatif misalnya penyalahgunaan narkoba. Sebab, para atlet menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan lewat berolahraga serta senantiasa fokus untuk mengejar prestasi yang membanggakan. Untuk itulah, ke depan para atlet harus lebih menunjukan potensi terbaiknya dengan tetap rajin berlatih dan mengasah diri.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadispora Marah Husin Lubis ketika menutup Porwil Kota Medan ke V Tahun 2019 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Medan Putri, Jalan Timur Ujung Medan, Sabtu (30/3/2019). Lewat kegiatan tersebut, ke depan Kota Medan akan terus melahirkan generasi yang membanggakan di bidang olahraga.

"Selamat kepada seluruh atlet yang keluar sebagai juara. Namun kemenangan yang telah diraih jangan cepat menjadikan kita merasa puas diri. Tetaplah berlatih, teruslah mengasah kemampuan yang dimiliki sampai semua orang melihat prestasi yang kita raih," kata Marah Husin.

Penutupan Porwil tersebut ditandai dengan penyerahan medali kepada para juara. Keluar sebagai juara umum wilayah I diraih Kecamatan Medan Denai, kemudian wilayah II Medan Baru sebagai juara dan di wilayah III berhasil diraih Kecamatan Medan Helvetia.

Porwil Kota Medan ke V Tahun 2019 dibuka oleh Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Sekolah Angkasa Medan, Sabtu (23/3). Sebanyak 2.028 atlet dari 21 kecamatan se-Kota Medan ikut bertanding dalam kegiatan tersebut. Selain itu, pelaksanaan Porwil dibagi menjadi tiga wilayah dengan total 19 jenis cabang olahraga yang dipertandingkan. (rel)
Komentar Anda

Terkini