Sandiaga Sudah Mundur, Gerindra Pinang Jadi Cawagub DKI

Sabtu, 06 Juli 2019 / 17.39
KLIKMETRO.com, JAKARTA - Meski telah menyatakan mundur saat maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto, Partai Gerindra kini membuka peluang kepada Sandiaga Salahuddin Uno kembali masuk sebagai kader setelah kalah dalam kontestasi Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif. Bahkan, menurut dia setelah masuk sebagai kader Gerindra kemungkinan bisa mencalonkan kembali sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta yang sempat ditinggalkan.

"Iya, Gerindra menerima kalau mau kembali lagi. Pertama kembali menjadi kader dulu ya. Setelah itu baru urusan cawagub dilihat, dikonstelasi ke depannya kayak apa. Kalau disebut kemungkinan, kemungkinan terbuka,"kata Syarif dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/7/2019).

Menurut Syarif yang juga sebagai anggota Pansus Cawagub DKI ini tidak ada satupun aturan yang melarangan Sandiaga kembali menjadi kader Gerindra meski berstatus sebagai mantan wakil gubernur DKI.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada komunikasi antara Sandiaga kepada Gerindra DKI Jakarta. Syarief akan menghormati keputusan Sandiaga yang menyatakan akan jeda dari urusan politik setelah kalah dalam gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi. (mr/in)
Komentar Anda

Terkini