Sekretariat Siapkan Pelantikan Anggota DPRD Medan Periode 2019-2024

Jumat, 12 Juli 2019 / 22.17
Sekretariat DPRD Medan melakukan persiapan pelantikan dewan periode 2019-2024 di ruang paripurna.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Medan periode 2019-2024 yang akan dilangsungkan, Senin 16 September 2019 mendatang nampaknya menjadi pekerjaan serius Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
Selama beberapa hari ini, instruktur dari kementrian dalam negeri terlihat memberikan arahan dalam Coaching Clinik (klinik bimbingan-red) yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Kota Medan. Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer dikerahkan dalam coaching clinik tersebut.

Kabag Persidangan, Risalah dan Perubdang-undangan Hj. Alida, SH, M.Hum membenarkan acara tersebut.
"Acara hari ini terkait coaching clinik dari kementrian Dalam Negeri, untuk pelantikan anggota DPRD Medan yang baru," jelas Hj. Alida kepada wartawan di Gedung DPRD Medan, Jumat (12/7).

Perempuan yang akrab disapa Uni ini menjelaskan, acara tersebut dilaksanakan dikarenakan adanya edaran dari Kemendagri soal keseragaman pelantikan anggota DPRD Medan pada 16 September 2019 mendatang.

"Ada surat edaran dari kemendagri dan pelatihnya pun langsung dari Kemendagri," jelasnya.

Uni menjelaskan, dengan adanya program ini, Sekretariat DPRD Medan menjadi lebih terbantu, khusunya dalam cara pelaksanaan penyelenggaraan pengambilan sumpah dan jabatan anggota DPRD Medan yang baru. (mar/riz)
Komentar Anda

Terkini