DPRD Soalkan Pemangkasan Anggaran Dinas PU Rp 34 Miliar

Selasa, 13 Agustus 2019 / 17.26
Rapat pembahasan P-APBD 2019 di Komisi IV DPRD Medan.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Sekretaris Komisi IV DPRD Medan H Ilhamsyah SH mempertanyakan terkait pengurangan atau efisiensi anggaran infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebesar Rp 34 miliar di P-APBD 2019.

Terjadinya pengurangan anggaran tersebut dikhawatirkan membuat makin carut marutnya kondisi infrastruktur yang ada di Medan, ujarnya dalam pembahasan P-APBD 2019 antara Komisi IV dengan Dinas PU Medan yang dihadiri Kadisnya Isa Ansyari di ruang Komisi IV DPRD Medan, Selasa (13/8/2019).

"Pak Kadis, kenapa ada pengurangan anggaran di P-APBD 2019. Kami khawatir dengan adanya pengurangan anggaran itu akan membuat Medan semakin carut marut," ujar Ilhamsyah.

Ilham juga mempertanyakan proses pelaksanaan pengerjaan infrastruktur oleh Dinas PU yang selalu dikerjakan pada penghujung tahun anggaran. "Kenapa banyak pengerjaan infrastruktur dilakukan di penghujung tahun anggaran. Kan bisa dipercepat pelaksanaan tender agar kualitas infrastruktur di Medan semakin baik," sebutnya.

Begitu juga anggota Komisi IV lainnya, Daniel Pinem mempertanyakan kenapa ada pemangkasan anggaran fisik di Dinas PU Medan. Sebab, dengan adanya pemangkasan anggaran, justru akan membuat masyarakat semakin kecewa dengan Pemko Medan.

"Apalagi, anggaran untuk perbaikan infrastruktur yang dipangkas itu sudah kita anggarkan di APBD 2019. Jadi, kenapa harus adanya pemangkasan," tanyanya.

Menjawab itu, Kadis PU Isa Ansyari menyebutkan bahwa di P-APBD 2019 ada pengurangan anggaran sebesar Rp.34 miliar untuk pengerjaan fisik dan dialihkan ke Dana Kelurahan untuk pengerjaan fisik juga. (mr/riz)

Komentar Anda

Terkini