Magister Kenotariatan UNPRI Raih Akreditasi B Gemuk

Rabu, 21 Agustus 2019 / 15.36
Universitas Prima Indonesia di Jalan Sekip, Medan.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Magister Kenotariatan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) berhasil meraih Sertifikat Akreditasi B Gemuk dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), berdasarkan Keputusan BAN-PT No.2984/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2019.

Hal tersebut dibenarkan Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Sabtu (17/8/2019) di kampus tersebut, Jalan Sekip Medan.

Pihaknya mengapresiasi diraihnya prestasi tersebut. Keberhasilan diraih dengan dikeluarkannya akreditasi B Gemuk tersebut merupakan indikator penilaian yang dilakukan Dikti melalui BAN-PT tentang kualitas pembelajaran, sarana-prasarana dan proses Tri Darma Perguruan Tinggi telah dijalankan dengan baik.

Disebutkan Tommy, kualitas pendidikan UNPRI tidak perlu diragukan lagi. Apalagi pihak yayasan dan kampus terus berbenah.
"Putusan BAN-PT juga berarti penilaian pemerintah terhadap pasca sarjana UNPRI sudah baik sekali. Dan sudah bisa layak bersaing dengan perguruan tinggi lain,"kata tokoh pendidikan Sumut ini meyakinkan.

Pencapaian tersebut, kata Tommy, tentu membanggakan universitas, sekaligus mendorong civitasnya untuk terpacu meningkatkan kualitas.

Hal ini terbukti dari sarana dan prasarana penunjang perkuliahan di UNPRI yang terus dilengkapi.

Pada kesempatan sama, Tommy menyebutkan, ada beberapa prodi sudah memperoleh Akreditasi B dari BAN-PT. Seperti Magister Biomedis, Magisters Kemas dan Magister Manajemen UNPRI.

Akreditas tersebut, katanya merupakan salah satu bentuk pengakuan bahwa UNPRI adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Dan, akreditas B Gemuk ini juga mengisyaratkan kalau UNPRI sudah sejajar dengan perguruan tinggi lain.

Tommy berharap, agar akreditas tersebut dapat dipertahankan, bahkan jika memungkinkan ditingkatkan ke akreditas yang lebih baik. (mar)
Komentar Anda

Terkini