Pemkab Bangka Selatan Belajar Program Smart City ke Medan

Rabu, 14 Agustus 2019 / 16.40
Pemko Medan menerima kunjungan kerja Pemkab Bangka Selatan.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Pemkab Bangka Selatan melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Medan, Rabu (14/8/2019). Selain bersilaturahmi, kedatangan  rombongan yang berjumlah 8 orang itu untuk menggali  informasi terkait program smart city yang dijalankan Pemko Medan. Semua informasi yang diterima nantinya akan menjadi  bahan masukan untuk dimplementasikan dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Pemkab Bangka, terkhusus dalam hal pencatatan administrasi.
Kedatangan rombongan Pemkab Bangka Selatan dipimpin Syamsir ST selaku Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Selatan. Syamsir membawa  3 orang pimpinan OPD, serta 5 anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan. Kedatangan mereka diterima  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan didampingi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sri Maharani.
Pertemuan diawali dengan pemaparan mengenai Kota Medan yang disampaikan Syahnan.    "Alhamdulillah, siang ini kita dapat saling bersilaturahmi dan berbagi informasi. Kami menyambut baik kehadiran seluruh rombongan karena telah memilih Kota Medan sebagai kota tujuan  kunjungan kerja. Semoga segala informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan,  khususnya pelayanan publik yang dijalankan Pemko Medan dapat memberi masukan untuk meningkatkan mutu dan layanan di Pemkab Bangka Selatan," kata Syahnan.
Selanjutnya, selain terkait data kependudukan dan aplikasi sistem layanan publik, Syahnan mengungkapkan,  Pemko Medan telah memiliki Command Center sebagai wadah yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan kritikan, keluhan, saran dan masukan. Di samping itu juga lanjut Syahnan, terdapat sebanyak 49 aplikasi lainnya diantaranya sistem informasi Smart  City dan Area Traffic Control System (ATCS) yang seluruhnya dapat diakses oleh masyarakat.
"Ada berbagai aplikasi yang dimiliki dan dijalankan oleh Pemko Medan. Seluruh aplikasi yang dijalankan secara keseluruhan tujuannya guna memberi informasi dan kemudahan bagi masyarakat.  Kami berharap apa yang kami sampaikan hari ini dapat bermanfaat dan bisa dijadikan pedoman bagi Pemkab Bangka Selatan dalam melayani masyarakat," harapnya.
Sementara itu, Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Bangka Selatan Syamsir ST, menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan yang diberikan.  Dikatakan Syamsir, segala informasi yang disampaikan akan menjadi pertimbangan bagi Pemkab Bangka Selatan untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.(rel)
Komentar Anda

Terkini