Pemko Medan Apresiasi 33 Mahasiswa Nomensen Ikut Program Ke Taiwan

Rabu, 14 Agustus 2019 / 16.36
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution melepas keberangkatan 33 Mahasiswa Nommensen ke Taiwan. 
KLIKMETRO.com, MEDAN - Pemko Medan sangat mengapresiasi dan bangga atas 33 orang mahasiswa Universitas HKBP Nomensen yang akan mengikuti program International Program of Credit Earning (Kuliah 1 Semester) Angkatan Tujuh keberbagai universitas yang ada di Taiwan. Selain senantiasa menjaga nama baik almameter, para mahasiswa juga diharapkan selalu membanggakan nama Indonesia, khususnya Kota Medan selama berada di Taiwan.

Apresiasi ini disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi ketika melepas 33 orang mahasiswa Universitas HKBP Nomensen yang akan bertolak ke Taiwan tersebut di halaman tengah Balai Kota Medan, Rabu (14/8/2019).

"Pemko Medan sangat bangga dengan kalian. Ingat, bawa dan jaga nama baik almamater kalian. Di samping itu saya mengingatkan, jangan lupa untuk selalu membanggakan nama Indonesia, khususnya Kota Medan selama kalian menjalani perkuliahan di Taiwan,"kata Wakil Wali Kota.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya mengungkapkan, pendidikan sangat penting yang harus dijalani karena merupakan salah satu bekal yang akan mampu mengantarkan seseorang kepada cita-cita yang diimpikannya. Oleh karenanya menempuh pendidikan bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan oleh siapa saja.

Akhyar juga berpesan agar para mahasiswa nantinya, dapat memperkenalkan Kota Medan kepada masyarakat Taiwan. Dikatakannya, sampaikan kepada warga Taiwan bahwasannya Sumatera Utara, terutama  Kota  Medan merupakan  kota yang multikultural serta memiliki destinasi wisata yang begitu luar biasa.

Salah satu wisata yang terkenal di Sumatera Utara, kata Wakil Wali Kota, yakni Danau Toba sebagai danau terbesar di Indonesia dan danau vulkanik terbesar di dunia. Dengan informasi yang disampaikan, Wakil Wali kota berharap warga Taiwan tertarik untuk mengunjunginya. (rel)
Komentar Anda

Terkini