-->

Buka Pendaftaran Balon Wali Kota Medan, PDI P Siap Berkoalisi

Senin, 02 September 2019 / 20.24
Ketua DPC PDI P Kota Medan Hasyim SE.
KLIKMETRO.com, MEDAN - PDI Perjuangan menjadi partai pertama yang secara resmi menyiapkan diri untuk Pilkada Medan 2020. Hal ini ditandai dengan pembukaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Medan untuk maju pada agenda politik 5 tahunan tersebut.

Pendaftaran balon itu dibuka sejak 1 September dan berakhir pada 14 September 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim SE saat memberikan keterangan kepada wartawan, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Medan di Jalan Sekip Baru, Medan, Senin (2/9/2019). 

"DPC PDI Perjuang‎an Kota Medan pendaftaran bakal calon kepala daerah Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada Medan 2020," ungkap  Hasyim SE yang didampingi Fungsionaris DPC PDI P, antara lain  Paul Simanjuntak, Riana, Tumpal Napitupulu, Heni Ria, Felixianus, Jansen Sihaloho, Ruth Dama Yentu, Parlindungan dan Cut Zeriati.

Hasyim menjelaskan, pendaftaran ini terbuka kepada seluruh masyarakat baik yang berdomisili di Kota Medan maupun tidak. Begitu juga apakah statusnya kader PDI Perjuangan maupun non kader.

"Kami ingin menjaring seluruh orang yang potensial dan memiliki kompetensi. Terbuka untuk umum, dan dalam prosesnya tidak dikutip biaya alias gratis," katanya.

Menurutnya, proses penjaringan yang dilakukan oleh DPC PDIP Medan adalah tahap awal. Di mana, keputusan akhir tetap berada ditangan DPP. Berkaca dari Pilkada 2015 lalu, kata dia, nama yang direkomendasikan DPC PDIP yang ditetapkan untuk diusung. "Eldin - Akhyar tahun 2015 lalu hasil rekomendasi DPC, dan itu yang diputuskan oleh DPP," ungkapnya.

Meski PDI Perjuangan berhasil meraih 10 kursi di DPRD Medan. Hasyim mengaku partainya tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain. "Walaupun dengan 10 kursi dan bisa mengusung calon sendiri, PDI-P tetap  membuka komunikasi dengan partai lain," ujarnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini