-->

Konvoi Serang Polisi, Belasan Pelajar di Medan Diamankan

Kamis, 26 September 2019 / 18.57
Belasan pelajar diamankan pasca aksi konvoi di jalanan.
MEDAN, KLIKMETRO - Konvoi ratusan pelajar berseragam SMA/sederajat di Medan, berlangsung ricuh dan anarkis. Belasan pelajar terpaksa diamankan lantaran menyerang polisi dengan menghujani batu, Kamis (26/9/2019).

Informasi yang diperoleh, massa yang sebagian besar masih menggunakan seragam SMA itu mulai berkumpul sekitar pukul 15.00 wib, Kamis (26/9/2019). Lokasinya tersebar di beberapa tempat sekitar gedung DPRD Sumut.

Antara lain di Jalan Pengadilan, Jalan Kapten Maulana Lubis dan Lapangan Merdeka Jalan Bukit Barisan. Seterusnya mereka berkonvoi dengan menggunakan sepeda motor hingga ke kawasan Jalan Sisingamangaraja dan kemudian balik menuju Jalan Pengadilan. Di persimpangan Jalan Kapten Maulana Lubis, saat akan mengarah ke DPRD Sumut massa dihadang polisi.

Kepala Satuan Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar menyatakan, massa kemudian menyerang polisi, menggunakan batu dan kayu.

"Petugas terpaksa melepaskan tembakan ke udara," kata Sonny.

Petugas kemudian mengejar para pelajar itu hingga ke kawasan Lapangan Merdeka dan berhasil mengamankan lima orang. Identitasnya masih diperiksa.

"Dari lima orang yang diamankan di Lapangan Merdeka, empat orang pelajar, dan seorang lagi sudah tamat. Motif mereka masih didalami," katanya.

Informasi teranyar, massa yang diduga pelajar SMA ini secara keseluruhan sebanyak 17 orang sudah diamankan pihak kepolisian.

Sebelumnya, pelajar di Medan ditengarai melakukan aksi demo untuk menolak revisi uu kpk dan pertanahan.(mar/sat)
Komentar Anda

Terkini