-->

Peringati Harhubnas, Akhyar Ajak Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Selasa, 17 September 2019 / 19.13
Wakil Walikota Medan pada acara Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 sekaligus Peresmian Kereta Api New Sribilah Eksekutif Medan - Rantauprapat di Lapangan Balai Yasa Pulo Brayan Jalan Bengkel, Medan, Selasa (17/9/2019). 

Upacara yang berlangsung pukul 08.00 WIB dipimpin Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang turut dihadiri Forkopimda Sumut, Pangdam 1/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan Jece Julita Piris, Kadishub Kota Medan Iswar Lubis serta FKPD Kota Medan.

"Saya berharap peringatan ini dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimana pun berada. Serta semoga semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air," ungkap Edy.

Sekaitan itu, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi juga berpesan kepada jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) agar melakukan introspeksi dalam memberikan pelayanan perhubungan selama ini. Pasalnya momentum ini dinilai sangat baik untuk mengevaluasi bagaimana pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat.

"Kita perlu melakukan evaluasi dan introspeksi dalam sektor perhubungan. Mari kita jadikan momentum ini sebagai perenungan sudah sejauhmana kita memberikan pelayanan perhubungan kepada masyarakat. Karena sejatinya kita adalah pelayan masyarakat", pesan Akhyar.

Usai pelaksanaan upacara, Gubsu bersama Wakil Wali Kota meresmikan KA New Sribilah Eksekutif Medan - Rantauprapat dan meninjau Rail Clinic serta menyerahkan kacamata gratis bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD). Setelah itu, meninjau gerbong Kereta Sultan yang sudah tidak beroperasi lagi. Kereta sultan yang beroperasi pertama kali sejak tahun 1930 ini dikemas dengan sangat cantik dan menarik. Dengan begitu, Wakil Wali Kota berharap gerbong ini nantinya dapat dijadikan sebagai museum kereta api yang dapat memberikan edukasi kepada para pengunjung. (rel)

Komentar Anda

Terkini