-->

Puluhan Buruh TKBM Belawan Unjukrasa Minta Kerja

Senin, 30 September 2019 / 16.21
Puluhan buruh TKBM Belawan orasi di depan Kantor Koperasi TKBM Upaya Karya Belawan.
MEDAN, KLIKMETRO - Puluhan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Belawan, Kota Medan, unjukrasa ke Kantor Koperasi TKBM Upaya Karya Belawan, Senin (30/9/2019). Mereka menuntut agar dipekerjakan kembali.

Puluhan buruh melakukan aksi lantaran sudah 3 tahun tak dipekerjakan. Mereka meminta pihak perusahaan bersikap adil dan transparan, meminta kembali diperkerjakan membongkar muatan kapal.

Para buruh ini berasal dari sektor 1 dan sektor 3, mereka mewakili 350 orang pekerja lainnya untuk meminta keadilan. Sembari membawa berbagai poster, massa bergerak menuju Jalan Minyak, kantor Koperasi TKBM Upaya Karya Belawan.

Setibanya di sana, massa menggelar orasi dan mencoba masuk ke dalam kantor. Tapi upaya mereka gagal. Puluhan personel yang sudah berjaga di lokasi menghadang para pendemo.

Berselang 30 menit kemudian, perwakilan massa diterima oleh Pengurus SPSI Pelabuhan Belawan yang diwakili Maju Simamora dan Ketua Koperasi Upaya Karya Pelabuhan Belawan, Sabam Manalu.

Ternyata para buruh bongkar muat ini tak bekerja lagi lantaran kapal Roro yang mengangkut mobil terjaring operasi oleh Poldasu.

Pertemuan berlangsung alot. Buruh tetap bersikeras minta dipekerjakan kembali. Akhirnya diambil keputusan bahwa pekerjaan bongkar muat
mobil dari atas kapal Roro akan dikerjakan kembali oleh para TKBM Pelabuhan Belawan. (mar/mt)
Komentar Anda

Terkini