-->

Ratusan Pelajar Diamankan, Polisi Temukan Bom Molotov dan Golok

Jumat, 27 September 2019 / 19.04
Ribuan pelajar aksi demo di Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Petugas kepolisian menemukan bom molotov dan golok dari beberapa orang yang diduga berstatus pelajar, pasca demo di DPRD Sumut, Jumat (27/9/2019).

Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar, menuturkan, 2 bom molotov ditemukan dari tas pelajar yang berhasil mereka amankan. "Kita masih selidiki motifnya," katanya, di gedung DPRD Sumut, Jalan Iman Bonjol, Medan.

Selanjutnya, dua bom molotov tersebut disimpan di pos sekuriti DPRD Sumut.

Tak hanya itu, dari ratusan pelajar yang diamankan petugas di DPRD Sumut, diantara mereka juga ditemukan senjata tajam berupa golok.

Banyak diantaranya remaja usia belasan tahun. Sebagian masih mengenakan pakaian sekolah dan seragam pramuka, namun ada juga yang berpakaian biasa. Perempuan yang diamankan, berjumlah enam orang, ditempatkan di ruang berbeda di gedung dewan tersebut.

Sebelumnya ribuan pelajar ditengarai melakukan aksi untuk menolak revisi undang-undang yang dinilai bermasalah dan mencederai rakyat. Namun belakangan aksi ini berujung ricuh dan terjadi pelemparan batu yang mengakibatkan sejumlah fasilitas negara rusak, termasuk sejumlah kendaraan bermotor. (mar)
Komentar Anda

Terkini