-->

Ribuan Pelajar di Medan Tumpah ke Jalan, Konvoi Jalan Kaki

Jumat, 27 September 2019 / 15.06
Ribuan pelajar konvoi menuju DPRD Sumut.

Aksi para pelajar di Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Ribuan pelajar SMA dan SMK di Medan melakukan konvoi berjalan kaki dari Lapangan Merdeka menuju DPRD Sumut, Jumat (27/9/2019). Aksi ini merupakan bentuk dukungan terhadap aksi pelajar yang berlangsung di Jakarta terkait penolakan terhadap revisi UU KPK dan RUU KUHAP.

Sebelumnya polisi mencegat massa di kawasan Lapangan Merdeka yang merupakan titik kumpul mereka. Aksi ini sempat bubar, lantaran sejumlah titik di kawasan Lapangan Merdeka dijaga ketat pihak kepolisian. Kumpulan massa pun pecah dan berbalik arah dari Lapangan Merdeka.

Namun sejurus kemudian, massa pelajar yang sebagian besar mengenakan seragam sekolah ini kembali ke Lapangan Merdeka dan melanjutkan aksi berjalan kaki menuju DPRD Sumut. Sepanjang jalan, massa pelajar berteriak-teriak memprotes polisi yang terus 'menempel' ,menjaga ketat aksi mereka.

Amatan wartawan, ratusan personil polisi dibantu TNI sudah melakukan penjagaan di depan Gedung DPRD Sumut. Dengan menggunakan toa, petugas meminta agar para pelajar tidak anarkis dan meminta mereka pulang. Namun massa pelajar masih bertahan di depan DPRD Sumut. (mar)
Komentar Anda

Terkini