-->

Wali Kota: Harhubnas Momentum Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Minggu, 22 September 2019 / 22.34
Ribuan warga ikut serta Fun Walk yang digelar Pemko Medan dan Disbuh
MEDAN, KLIKMETRO - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH melepas peserta Fun Walk (jalan santai) di Jalan Pulau Pinang Medan, Mingu (22/9). Kegiatan olahraga yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September lalu. 

Sejak pukul 06.00 WIB, satu persatu warga hadir di kawasan lapangan bersejarah tersebut. Peserta yang ikut akan melewati rute yang telah ditetapkan. Adapun rutenya yakni dari Jalan Pulau Pinang (start)- Jalan Hindu- Jalan Perdana- Jalan Imam Bonjol- Jalan Letjen Suprapto- Jalan Pemuda- Jalan  Ahmad Yani- Jalan Balai Kota- Jalan Bukit Barisan- Jalan Kereta Api dan finish di Jalan Pulau Pinang.

Pelepasan dilakukan Wali Kota didampingi Kadishub Iswar Lubis dan unsur Forkopimda Kota Medan ditandai dengan menerbangkan sejumlah balon ke udara dan mengangkat bendera pelepasan. Usai pelepasan, Wali Kota mengungkapkan kegiatan fun walk ini menjadi wujud rasa syukur sekaligus terima kasih Pemko Medan kepada masyarakat atas penghargaan WTN yang diterima di Jakarta beberapa waktu. Sebab bilang Wali Kota, penghargaan tersebut tentunya dapat diraih berkat dukungan penuh dan partisipasi masyarakat dalam berlalu lintas dengan patuh dan baik. 

Oleh karenanya, Wali Kota mengajak momentum Harhubnas menjadi langkah baik untuk menjadi masyarakat yang semakin patuh dan taat dalam berlalu lintas. Hal ini jelas Wali Kota, semata-mata bukan karena penghargaan tapi untuk membuat Kota Medan memikili wajah perlalu lintasan yang baik dan lebih tertata. Dengan begitu, seluruh masyarakat akan merasa aman, nyaman sekaligus memghindari dan meminimalisir terjadinya angka kecelakaan.

"Jika kita semua menanamkan kesadaran dalam berlalu lintas serta menghargai hak pengguna jalan lainnya, niscaya Kota Medan akan menjadi kota yang tertib dan taat lalu lintas. Dengan begitu, rasa aman dan nyaman dapat kita rasakan bersama. Mari kita tingkatkan kesadaran berlalu lintas. Patuhi setiap rambu dan aturan yang berlaku dan jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," ajaknya.

Sementara itu, Kadishub Iswar Lubis mengaku senang karena antusias warga cukup tinggi kegiatan fun walk tersebut. Iswar mengungkapkan, kegiatan ini juga untuk juga merekatkan kebersamaan seluruh jajaran di Dishub. Dengan harapan akan menumbuhkan semangat yang lebih tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (rel/riz)
Komentar Anda

Terkini