Wali Kota Ingin Kota Medan Basis Sepakbola

Senin, 02 September 2019 / 19.57
Walikota buka kompetisi sepakbola yang diselenggarakan Askot PSSI Kota Medan.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Sebanyak 61 tim mengikuti Kompetisi Sepakbola U-12, U-14 dan U-16 yang diselenggarakan Askot PSSI Kota Medan memperebutkan Piala Bergilir  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH di Stadion Kebun Bunga Medan, Senin (2/9/2019). Diharapkan kompetisi ini menjadi bagi wadah para pesepakbola muda untuk mengasah kemampuan sehingga nantinya lahir bibit berbakat sehingga mengembalikan kejayaan Kota Medan ki kancah persepakbolaan di Tanah Air.

Pelaksanaan kompetisi berlangsung mulai 2-12 September mendatang, dimana U-12 diikuti sebanyak 27 tim, U-14 sebanyak 23 tim dan U-16 sebanyak 11 tim. Selain Stadion Kebun Bunga, seluruh tim juga akan menjalani kompetisi di Stadion Hoki Kebun Bunga, Lapangan Kembar Universitas Sumatera Utara (USU) dan Stadion Mini Provinsi Sumut.

Wali Kota yang membuka langsung kompetisi, sangat mendukung digelarnya event sepakbola yang berlangsung selama sepuluh hari tersebut. Sebab, kompetisi yang digelar dinilai sangat positif karena akan melahirkan pesepakbola muda berbakat sehingga diharapkan akan menjadikan Kota Medan sebagai basis sepakbola terbaik di Tanah Air.

Atas dasar itulah Wali Kota berpesan agar seluruh tim yang mengikuti kompetisi tampil dengan sebaik-baiknya dalam melakoni setiap pertandingan. Dengan demikian kompetisi ini akan menjadi ajang sepakbola yang bergengsi. "Di samping itu juga saya berharap agar kompetisi ini dijadikan agenda rutin sehingga dapat menjadi wadah bagi anak-anak kita dalam belajar berkompetisi sekaligus mengasah bakat sepakbolanya," kata Wali Kota.

Sebelumnya Ketua Askot PSSI Kota Medan H Iswanda Nanda Ramli dalam sambutan singkatnya, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota karena terus mendorong dan mensukseskan seluruh kegiatan Angkot PSSI Kota Medan. Itu sebabnya Askot PSSi Kota Medan akan menggelar rutin  kompetisi sepakbola mulai U-11, U-12, U-14 dan U-16 untuk seluruh SSB yang ada di Kota Medan. Di samping itu juga akan menggelar kompetisi di bawah U-25 untuk klub-klub sepakbola.

"Alhamdulillah, Bapak Wali Kota sangat peduli dan mendukung majunya persepakbolaan di Kota Medan. Oleh karenanya beliau mendukung penuh seluruh program yang dilaksanakan Askot PSSI Kota Medan. Jika kompetisi ini berjalan dengan baik dan lancar, kita dapat menyumbang pemain untuk memperkuat tim kebanggaan kita yakni PSMS Medan," ungkap Iswanda.

Pembukaan kompetisi ditandai dengan penyerahan bola yang dilakukan langsung Wali Kota kepada panitia. Selain Wali Kota, pembukaan turut dihadiri Ketua KONI Medan Edy Sibarani, H Azzam Nasution mewakili Kadispora Kota Medan serta para pecinta sepakbola di Kota Medan. Selanjutnya sebagai  pertandingan perdana mengawali pembukaan, bertanding SSB Sinar Sakti melawan SSB TGM. (rel)
Komentar Anda

Terkini