HUT TNI Ke 74, Wali Kota: Jadilah Prajurit Tangguh dan Profesional

Sabtu, 05 Oktober 2019 / 18.41
Walikota Medan menghadiri Peringatan HUT TNI ke 74 di eks Bandara Polonia Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Peringatan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 di ex Bandara Polonia Medan, Sabtu (5/10/2019). Dalam upacara yang diikuti seluruh prajurit TNI dari satuan Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) ini, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Selain Wali Kota, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Djhon Amarul,  Danlanud Soewondo Kol Pnb Meka Yudhanto serta sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan turut hadir dalam upacara yang mengusung tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" ini.

"Tugas prajurit TNI sangat kompleks dan dinamis. Untuk itu, kesiapan harus terus dilatih dan ditamamkan dalam diri. Namun, hal itu harus diikuti dengan memperkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Luaskan hati untuk senantiasa beribadah. Sebab, kekuatan doa menjadi pelindung utama ketika bertugas terlebih saat di medan perang," kata Pangdam dalam arahannya

Selanjutnya, Pangdam mengingatkan prajurit TNI harus mampu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam menjaga dan merawat keutuhan NKRI serta menjalankan kemanunggalan TNI bersama rakyat. "Rakyat adalah ibu kandung TNI yang harus dilindungi. Dengan begitu, TNI akan semakin dicintai dan dibanggakan seluruh masyarakat Indonesia. Jalankanlah tugas dengan penuh rasa ikhlas," pesannya.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH pun tidak lupa menyampaikan ucapan selamat atas HUT TNI ke 74 tahun 2019 tersebut. Wali Kota berharap TNI terus bersinergi dengan semua stakeholder termasuk Pemko Medan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Medan. Dengan begitu akan terwujud wajah Kota Medan sebagai kota yang humanis bagi siapapun. "Tingkatkan serta jaga sinergitas dan soliditas demi kedaulatan. Tetaplah jadi prajurit tangguh, handal dan profesional yang terus membanggakan," tambahnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini