Ihwan Ritonga Siap Maju di Pilwalkot Medan

Rabu, 23 Oktober 2019 / 17.25
H Ihwan Ritonga SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Tampaknya pesta demokrasi di Medan akan semakin ramai menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan yang akan berlangsung 2020 nanti. Wakil Ketua DPRD Medan, H Ihwan Ritonga SE akan meramaikan bursa pilwalkot dan akan ikut dalam penjaringan bakal calon Walikota yang dilakukan DPC Gerindra.

Kepastian keikutsertaan ini diakui oleh Ihwan Ritonga saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/10/2019).  “Sebagai kader tentu saya akan ikuti mekanisme yang ada,” katanya.

Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) ini menambahkan, keinginannya bertarung di Pilkada Medan bukan hanya karena kepentingan pribadi. Menurutnya, ada dorongan masyarakat yang datang kepadanya untuk bisa ikut membangun Kota Medan.

“Kalau partai mengizinkan tentu saya bersedia maju. Secepatnya akan diambil formulir dan mendaftar,” jelasnya.

Seperti diberitakan, DPC Partai Gerindra Kota Medan resmi membuka penjaringan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk Pilkada 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain, menyebut untuk formulir pendaftaran sudah bisa diambil mulai 25 Oktober – 5 November 2019 di Sekretariat Jalan Jalan Abdul Manaf Lubis (Gaperta) No 41 A, Kecamatan Medan Helvetia.

“Ada beberapa tahapan, untuk pengembalian formulir pendaftaran itu 6 – 15 November,” ujarnya.

Setelah tahapan pengambilan formulir, Bobby mengatakan, pihaknya bakal mengundang seluruh balon yang mendaftar sebagai wali kota maupun wakil wali kota untuk menyampaikan visi misi.

“Penyampaian visi misi kita jadwalkan 23 November. Audiens atau pesertanya adalah seluruh pengurus partai Gerindra, pengurus tingkat kecamatan (PAC) hingga pengurus tingkat kelurahan,” jelasnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini