IMM Dukung Kebijakan Akhyar Kurangi Penggunaan Plastik

Kamis, 31 Oktober 2019 / 19.16
Plt Walikota Medan menerima audiensi IMM di Balaikota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan sangat mendukung kebijakan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang terus menggelorakan gerakan untuk mengurangi penggunaan plastik maupun styropoam dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, kebijakan itu dinilai sangat positif dalam upaya mengurangi sampah plastik dan styropoam yang mendominasi sebagian besar sampah di Kota Medan.
“Kebijakan Bapak Plt Wali Kota tidak dapat berhasil tanpa dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu IMM Kota Medan siap mendukung kebijakan pengurangan plastic dan Styrofoam tersebut,” kata Angga Fahmi SPd selaku Ketua IMM Kota Medan ketika diterima Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Balai Kota Medan, Kamis (31/10/2019).
Sebagai wujud dukungan atas kebijakan Plt Wali kota tersebut, Angga mengatakan, IMM akan menggelar acara pengkaderan  mahasiswa Darul Arkomadia Nasional yang akan berlangsung di Aula Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan (P4TK) di Jalan Setia Budi, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (3/11/2019).
Dalam pertemuan dengan Plt Wali Kota yang didampingi Sekretaris Dispora kota Medan Azzam dan Kabag Agama Adlan tersebut, pengurus IMM Kota Medan juga mengusulkan agar dibentuknya Perda Pemuda yang berguna untuk memawadahi pemuda sekaligus bentuk dukungan Pemko Medan terhadap perkembangan pemuda.
Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan IMM Kota Medan atas kebijakannya untuk mengurangi penggunaan plastic dan Styrofoam dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, terang Akhyar, sebagain besar sampah yang diangkut Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan didominasi plastik dan Styrofoam.
“Ajakan untuk mengurangi penggunaan plastik dan styroafoam akan terus kita gelorakan. Jika semua mendukungnua, insya Allah kita dapat mengurangi sampah sekaligus mencegah terjadinyakerusakan lingkungan yang disebabkan tidak terurainya sampah berbahan plastik maupun Styrofoam,” jelas Plt Wali Kota. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini