Loyal Keputusan Partai, Ihwan Ritonga Ikuti Proses Pilwalkot Medan

Kamis, 31 Oktober 2019 / 19.29
Wakill Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Kader terbaik Gerindra Medan H Ihwan Ritonga SE pastikan akan mendaftar ke Partai Gerindra Kota Medan untuk mengikuti proses pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan 2020- 2024.

“Pengembalian formulir atau pendaftaran sebagai bukti keserius kita maju Pilwalkot Medan. Kita rencanakan Tanggal 6 atau 7 Nopember 2019 kita mendaftar ke Partai Gerindra,” ujar Ihwan Ritonga SE (foto) kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019).

Dikatakan Ihwan, memang DPP Partai Gerindra belum merekomendasi siapa yang bakal calon (Balon) yang akan diusung pada Pilwalkot Medan Tahun 2020. “Selaku kader, saya tetap loyal kepada keputusan partai. Semua tergantung keputusan Partai,” sebut Ihwan Ritonga yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Medan.

Menurut Ihwan, terkait keseriusannya maju Pilwalkot Medan sudah melakukan komunikasi internal Partai Gerindra. Begitu juga komunikasi antar partai sudah dilakukan. “Nantinya, koalisi dengan partai lain sangat dimungkinkan,” ujarnya seraya menyebut kendati Partai Gerindra cukup untuk mengusung kader sendiri yakni memiliki 10 dari 50 kursi di DPRD Medan namun tetap melakukan komunikasi.

Disebutkan, komunikasi itu sudah dilakukan ke Partai PKS, PAN dan Golkar. Bahkan ke PDI P pun akan dilakukan komunikasi.

Dijelaskan Ihwan, penentuan tanggal 6 atau 7 mengembalikan pendaftaran ke Gerindra menyesuaikan pelantikan pimpinan DPRD Medan yang dijadwalkan sekitar Tgl 5 atau 6 Nopember mendatang. (mar)
Komentar Anda

Terkini