Wakil Walikota Tebing Tinggi Apresiasi Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan

Selasa, 08 Oktober 2019 / 19.11
Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir H Oki Doni Siregar mengapresiasi kegiatan Pencangan Bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan.
TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar mengapresiasi pencanangan bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan Kota Tebing Tinggi Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat, dalam bidang kependudukan keluarga berencana.

"Atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi beliau menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan pencanangan bhakti sosial TNI-KKBPK-kesehatan tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, karena merupakan bentuk kepedulian kita bersama terhadap permasalahan yang ada dimasyarakat khususnya dalam bidang kependudukan keluarga berencana dan kesehatan,''kata Ir H Oki Doni Siregar dalam sambutannya saat secara resmi membuka kegiatan pencanangan bakti sosial yang digelar di Halaman Koramil 13 Tebing Tinggi, Selasa (8/10/2019).

Wakil walikota menyebutkan, penduduk merupakan modal dasar dalam pembangunan yaitu titik sentral dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan, penduduk yang besar dan berkualitas akan menjadi aset bermanfaat bagi pembangunan begitupun sebaliknya. Untuk menunjang suksesnya program KKBPK, maka partisipasi dan peran serta semua pihak perlu dilibatkan. Salah satunya strategi untuk merealisasikannya antara lain dengan melibatkan peran dari institusi dan jajarannya yang selama ini menjadi salah satu komponen serta mitra dalam upaya penggerakan masyarakat untuk ber-KB yang diwujudkan melalui program ini.

Dalam kesempatan itu, H. Oki Doni Siregar juga mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Kodim 0204/DS atas segala kerja keras dan pengabdiannya melalui kegiatan bhakti sosial TNI-KKBPK-kesehatan. Kegiatan ini telah memberikan warna bagi terselenggaranya pembangunan pembangunan daerah dalam hal pengendalian pertumbuhan penduduk serta peningkatan kualitas SDM di Kota Tebing Tinggi.

Terakhir Wakil Walikota mengajak kepada seluruh camat dan lintas sektoral terkait agar berperan aktif memberhasilkan kegiatan ini mulai dari tingkat kecamatan dan kelurahan, sehingga target-target program dapat tercapai menjadi nilai ibadah dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0204/DS, Wakapolres Tebing Tinggi, Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi, Kepala BKKBN Provinsi Sumut /mewakili, Kakankemenag Tebing Tinggi, Danramil 13 para opd dan camat dan lurah se- Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah pemenang lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK-kesehatan dan harganas ke- XXVI tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019 dilanjutkan dengan peninjauan. Diantaranya pelayanan KB dan pelayanan posyandu dan PMT. (mar)
Komentar Anda

Terkini