-->

Dame Duma Ingatkan PD Pasar Perhatikan Pasar Tradisional

Kamis, 07 November 2019 / 18.23
Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung
MEDAN, KLIKMETRO - Banyak persoalan pasar yang belum terselesaikan oleh PD Pasar. Tak hanya persoalan kios, namun juga kondisi bangunan pasar yang terkesan asal-asalan sehingga cepat rusak.

Seperti di Pasar Sei Sikambing Medan. Pasar tradisional yang meraih sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI)‎ 8152:2015 itu selalu mengalami kebanjiran disaat turun hujan. Kondisi ini menimbulkan ketidaknyamanan pedagang menjajakan dagangan, lantaran pembeli enggan berbelanja.

Anggota DPRD Medan, Dame Duma Sari Hutagalung meminta agar PD Pasar segera merespon keluhan pedagang. Karena persoalan kondisi bangunan yang buruk akan menurunkan omset penjualanan pedagang. Apalagi Pasar Sei Sikambing tergenang setiap kali hujan deras karena talang yang baru dibangun beberapa bulan sudah bocor.

"Direksi PD Pasar harus segera turun ke lapangan agar talang air segera diperbaiki. Karena memperbaiki talang itu tidak sampai menghabiskan banyak uang. Kan sayang aja sudah dapat predikat SNI tapi infrastruktur bangunannya ternyata tidak bagus," kata Dame Duma, Kamis (7/11/2019).

Politisi Gerindra ini menambahkan, agar pihak PD Pasar peka menangani masalah-masalah pasar sehingga pedagang nyaman berjualan. "Para pedagang kan membayar iuran, termasuk lah kebersihan, uang sewa dan banyak lagi. Sudah selayaknya mereka diberi kenyamanan berjualan. Kinerja ini lah yang harus diperbaiki PD Pasar,''tukasnya.

Sementara itu, amatan wartawan pasar tradisional milik Pemko Medan ini yang juga direvitalisasi pada akhir tahun 2016, talang air yang bocor tersebut ada dibeberapa titik. Yakni di Blok A posisi pedagang jual emas dan pakaian serta ke posisi pedagang jualan buah dan sayur sehingga membuat banjir meski oleh pihak pedagang sudah menampung air hujan dengan ember. (mar)

Komentar Anda

Terkini