-->

Hasyim : Perbaikan Badan Jalan Harus Disertai Drainase

Senin, 11 November 2019 / 19.56
Ketua DPRD Medan Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Saat menjalankan perbaikan dan pembangunan infrastruktur, seharusnya Pemko Medan mempunyai program dan strategi yang baik agar hasilnya juga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan karena pembangunan yang sedang berjalan, lantas membuat masyarakat resah,” ujar Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Senin (11/11/2019) menyikapi keresahan masyarakat akibat pembangunan jalan beton di Jalan Cempaka, Kecamatan Medan Selayang yang saat ini dikerjakan pemborong.

Dalam membangun infrastruktur, hendaknya dilakukan kajian mendalam. Kalaupun dibangun jalan lebih tinggi dari rumah warga, harus ada kajiannya. Supaya rumah warga yang lebih rendah dari jalan tidak kebanjiran saat hujan turun.

“Pembangunan jalan yang baik, harus disertai dengan pembangunan drainase yang baik pula. Sehingga kalau curah hujan tinggi, warga tidak merasakan dampaknya,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu.

Selain itu, kontraktor diharapkan bisa mengatasi tingginya jalan dengan kondisi halaman rumah warga. Jangan nanti, jalan sudah selesai dibangun, tapi warga kesulitan keluar dari rumah akibat tingginya beram jalan, pungkasnya.

Dia mengingatkan, pekerjaan yang dilakukan hendaknya tidak terburu-buru, agar hasilnya bisa memuaskan. "Begitu juga dengan pembangunan, harus berdasarkan kebutuhan masyarakat, jangan dilakukan untuk menghabiskan anggaran jelang akhir tahun," pungkasnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini