Pasar Sei Sikambing Bocor-Bocor, Kinerja PD Pasar Disoal

Kamis, 07 November 2019 / 17.26
Talang air di Pasar Sei Sikambing bocor sehingga mengganggu kenyamanan pedagang dan pembeli.
MEDAN, KLIKMETRO - Pedagang di Pasar Sei Sikambing Medan dilanda resah setiap kali hujan deras mengguyur. Bagaimana tidak, talang di pasar tersebut bocor sehingga dagangan pedagang basah terkena cipratan hujan.

Tak hanya itu, koridor pun tergenang sehingga pembeli tak nyaman berbelanja. Tak pelak lagi, kondisi ini menimbulkan ketidaknyamanan dan mengurangi omset pedagang lantaran pembeli enggan berbelanja.

Salah seorang pedagang, R Hasibuan mengatakan, talang bangunan yang bocor itu sudah terjadi hampir tiga bulanan dan pernah disampaikan kepada pengelola Pasar Sei Sekambing. Tapi tidak pernah digubris, dari bocornya kecil sampai sekarang melebar dan jalanan jadi banjir. 

"Pengelola pasar Sei Sikambing ini tidak peduli, talang yang bocor dibiarkan sampai kadang membuat barang dagangan ikut basah," keluh Hasibuan, Kamis (7/11/2019). 

Senada dikatakan pembeli yang merasa kecewa dengan PD Pasar karena jalanan banjir membuat tidak nyaman dan berjalan dengan pelan karena takut terpeleset. 

"Pajak ini kan baru dibagusi, tapi sudah banjir aja. Nampak sekali pembangunannya asal-asalan. Kalau mengusir pedagang di pinggiran cepat kali mereka, tapi memperbaiki yang rusak sangat lambat," kata pengunjung. 

Saat dikonfirmasi, Dirut PD Pasar Kota Medan, Rudi Sinuraya, mengatakan pihaknya berjanji akan segera memperperbaiki talang air yang bocor tersebut. 

"Sudah kami hitung kok berapa anggarannya. Dalam minggu ini segera kami perbaiki. Karena kami hanya dapat laporan kalau yang bocor bangunan lama saja bukan pada bangunan baru yang di depan," ujarnya singkat. (mar)
Komentar Anda

Terkini