-->

Plt Wali Kota Terima Penghargaan Dari Pangdam I/BB

Sabtu, 09 November 2019 / 21.39
Plt Walikota Medan menerima penghargaan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.
MEDAN, KLIKMETRO - Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah  memberikan penghargaan   kepada Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam acara Malam Penghargaan Bukit Barisan 2019 di Balai Prajurit Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (8/11/2019) malam.
Penghargaan yang diberikan itu untuk kategori Instansi Tingkat Kabupaten/Kota. Penghargaan diberikan sebagai ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi karena Pemko Medan dinilai telah bersama-sama dengan Kodam I/BB dalam mengabdi kepada masyarakat melalui berbagai bantuan  fasilitas sarana dan prasarana sehingga memudahkan dalam pelaksanaan tugas. Adapun bantuan yang diberikan Pemko Medan yakni pemberian  sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z sebanyak 151 unit kepada Kodam I/BB peruntukkan  Kodim 0201/BS guna mendukung operasional Babinsa.
Penghargaan Bukit Barisan ini turut dihadiri Gubsu diwakili Sekda Provinsi Sumut Dr Ir Hj R Sabrina MSi Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Danrem, pejabat Kodam I/BB serta undangan lainnya.
Selain Plt Wali Kota Medan dan sejumlah Bupati dan Wali Kota yang berada di wilayah Kodam I/BB, Pangdam mengatakan, Penghargaan Bukit Barisan 2019 juga diberikan prajurit Kodam I/BB yang berprestasi dalam pengabdiannya melaksanakan tugas dan telah mengharumkan nama Kodam I/BB.
Sementara itu Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  usai menerima penghargaan mengatakan, atas nama seluruh jajaran Pemko Medan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan tersebut. Dijelaskan Akhyar, bantuan 151unit sepeda motor itu diberikan dalam rangka mendukung kelancaran tugas Babinsa di 151 kelurahan yang ada di Kota Medan.
"Bantuan sepeda motor yang diberikan ini sebagai wujud rasa terima kasih Pemko Medan kepada para Babinsa yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat bersama petugas Babinkantibmas," jelas Plt Wali Kota.
Apalagi ungkap Akhyar, Babinsa bertugas membina teritorial sekaligus menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan, serta dituntut dapat memetakan kondisi teritorialnya. "Tentunya petugas Babinsa dituntut harus memiliki  mobilitas yang tinggi. Dengannya  bantuan sepeda motor tersebut, kita harapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar sehingga terwujud rasa aman di tengah masyarakat," ungkapnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini