Walikota Tebing Tinggi Buka Bimtek Simda Tahunan dan Launching Buku

Senin, 18 November 2019 / 17.16
Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan melaunching buku Tebing Tinggi Culinary dan Pesona Kota Tebing Tinggi.
TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka Bimtek Simda Perencanaan Tahunan kepada OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi sekaligus Launching buku Tebing Tinggi Culinary dan buku Pesona Kota Tebing Tinggi, Senin (18/11/2019) di Ballroom Hotel Amanda Jl. Dr. Sutomo Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPKP perwakilan Sumut Yono Andi Atmoko, SK, Ketua DPRD Tebing Tinggi H. Basyaruddin Nst, SH, Asisten, Staf ahli, OPD serta camat se kota Tebing Tinggi.

Mengawali bimbingan dan arahan Walikota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPKP perwakilan Sumut bersama dengan rombongan tentunya ini memberikan sumbangan ilmu yang bermanfaat bagi pemko tebing tinggi.

Kepada para OPD, walikota mengatakan BPKP ini bukanlah sesuatu yang harus ditakutkan, tetapi merupakan mitra dalam melaksanakan pembangunan dan pengelolaan dari pada keuangan daerah-daerah.

"BPKP ini justru tempat kita bertanya, berguru dan tempat kita menimba ilmu,''kata walikota.

Selanjutnya mengenai pengelola keuangan Pemerintah Kota Tebing Tinggi mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat berupa reward dan itu semua berkat pengelolaan laporan keuangan yang cukup baik.

"Hari ini juga menyangkut pada kinerja kita dengan SAKIP makanya e- SAKIP ada penilaiannya yang dilakukan karena itu menyangkut tentang bagaimana kita, kinerja kita didalam pengelolaan pemerintahan yang dilakukan apakah sudah memenuhi syarat. 

Terakhir kepada kita semua apa yang akan dilatih oleh para narasumber nantinya dari BPKP tolong diperhatikan dan dipahami dengan seksama agar tujuan kita dapat tercapai dengan semaksimal mungkin,"pungkasnya. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini