Akhyar Buka Christmas Season 2019

Rabu, 04 Desember 2019 / 18.15
Pembukaan Chrismas Season 2019 dihadiri Plt Walikota Medan dan Ketua DPRD Medan Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Tarian multi etnis yang melambangkan keberagaman etnis di Kota Medan mewarnai pembukaan Christmas Season 2019 di TD Pardede Hall Medan, Selasa (3/12/2019) malam. Event yang digelar dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2020 dengan mengusung tema, "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" tersebut dibuka langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. 
Christmas Season yang berlangsung selama 5 hari, mulai 3-7 Desember, selain kegiatan ibadah, juga akan diisi dengan berbagai perlombaan seperti paduan suara, vocal solo anak-anak dan remaja, trio rohani, fashion show, menggambar tema Natal, menghias pohon Natal untuk anak-anak, lomba liturgi berbusana daerah dan stand up comedi. 
Dalam sambutannya, Akhyar mengajak seluruh umat Kristiani Kota Medan agar  memanfaatkan momen Natal untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. "Selain itu juga senantiasa menjaga persaudaraan satu sama lain dan menjunjung tinggi perbedaan sehingga Medan Rumah Kita Senantiasa aman dan kondusif," kata Plt Wali Kota.
Sebelumnya, Kadis Kebudayaan Kota Medan dalam laporannya memaparkan, Christmas Season tahun ini merupakan edisi ke-15 kalinya sebagai wujud kepedulian Pemko Medan terhadap umat Kristiani Kota Medan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020. Selain ibadah, sejumlah perlombaan dan aneka hiburan akan digelar selama pelaksanaan Christmas Season berlangsung. "Untuk itu saya mengajak seluruh umat Kristiani Kota Medan untuk hadir dan memeriahkan pelaksanaan Christmas Season," harap Ok Zulfi.
Pembukaan Christmas Season ditandai dengan pemukulan tagadig oleh Plt Wali Kota bersama Ketua DPRD Medan Hasyim  SE, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga SSos. Sebelum pembukaan acara lebih dulu diisi kebaktian dengan pengkhotbah Pdt David Herson. Acara pembukaan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X-Factor yang juga putri penyanyi Batak ternama Jack Marpaung yakni Novita Dewi. (rel)
Komentar Anda

Terkini